Ribuan Warga Muhammadiyah Tangsel Salat Id di Kampus UMJ

Jum'at, 21 April 2023 - 07:29 WIB
loading...
Ribuan Warga Muhammadiyah Tangsel Salat Id di Kampus UMJ
Warga Muhammadiyah Tangerang Selatan melaksanakan salat Idulfitri di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Foto/MPI/Felldy Utama
A A A
TANGERANG SELATAN - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjadi salah satu tempat di wilayah Tangerang Selatan, yang menggelar pelaksanaan salat idulfitri pada hari ini, Jumat (21/4/2023). Pelaksanaannya sendiri digelar di halaman kampus UMJ.

Berdasarkan pantauan SINDOnews pukul 06.05 WIB, warga Muhammadiyah maupun umat muslim secara umum yang menggelar salat Id hari ini mulai memadati area halaman UMJ.



Banyak dari jamaah yang bertakbir dari pintu masuk menuju lokasi tempat diselenggarakannnya salat Ied yang berada sekitar 500 meter. "Allahu akbar, allahu Akbar, Allahu Akbar. La illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd," seru jamaah.

Berdasarkan informasi yang disampaikan pengurus Masjid At-Taqwa UMJ, yang akan bertindak sebagai khatib sekaligus imam dalam salat Ied hari ini adalah KH Endang Mintaraja.



KH Endang sendiri merupakan Wakil Sekretaris Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah. Dia juga kini bertugas di Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Untuk diketahui, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Jumat, 21 April 2023.

Penetapan ini termuat dalam maklumat PP Muhammadiyah yang disampaikan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti di acara Konferensi Pers Maklumat PP Muhammadiyah

“Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, Zulhijjah 1444 H di kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro, No. 23, Kota Yogyakarta (6/2) yang lalu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)