Mudikers GP 2023 Berangkatkan Ribuan Pemudik dari Jakarta

Kamis, 20 April 2023 - 14:31 WIB
loading...
Mudikers GP 2023 Berangkatkan Ribuan Pemudik dari Jakarta
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo (GP) untuk yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) menggelar Mudikers GP 2023 pada Kamis (20/4/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo (GP) untuk yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) menggelar Mudikers GP 2023 pada Kamis (20/4/2023). Ribuan pemudik diberangkatkan dari kawasan parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur.

Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi mengatakan, Mudikers GP digelar sebagai upaya mempertemukan warga yang merantau di kota besar untuk bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

“Program Mudikers GP ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi para perantau untuk pulang kampung halaman dengan rasa aman dan nyaman,” kata Imron.

Sahabat Ganjar berharap melalui Mudikers GP ini bisa membawa keberkahan dan sukacita untuk para pemudik di kampung halamannya.


“Harapan kami mudik gratis dari Sahabat Ganjar di tahun 2023 ini dapat mewujudkan kebahagiaan, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran mudik,” ucapnya.

Adapun kota-kota tujuan mudik gratis ini di antaranya, ke Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Sumatera Selatan. Sebelumnya Sahabat Ganjar juga telah mengadakan acara serupa di Cikarang, Kota Bekasi, Kota Bandung, dan Kota Depok.

Sebelum keberangkatan, semua peserta mudik berkumpul di lapangan utama melakukan doa bersama untuk keselamatan selama di perjalanan yang dipandu langsung oleh para ulama.

Dalam acara ini, Sahabat Ganjar juga menghadirkan doorprize yaitu 15 unit sepeda dan barang elektronik bagi peserta yang beruntung. Salah satu peserta mudik Fitri menyampaikan rasa bahagianya karena pada tahun ini dapat berkesempatan bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

“Perasaan saya sangat bahagia dan senang sekali bisa mudik tahun ini, bisa ketemu sanak keluarga di kampung,” ucap Fitri.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)