Gerhana Matahari Hibrida Disambut Antusias Warga Jakarta dari Taman Ismail Marzuki

Kamis, 20 April 2023 - 10:21 WIB
loading...
Gerhana Matahari Hibrida Disambut Antusias Warga Jakarta dari Taman Ismail Marzuki
Warga antusias ingin menyaksikan Gerhana Matahari Hibrida dari Plaza Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Kamis (20/4/2023). Foto: MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Gerhana Matahari Hibrida dapat disaksikan di Jakarta pada Kamis (20/4/2023) ini. Warga Jakarta pun sangat antusias ingin menyaksikan fenomena alam yang sangat indah dan langka itu.

Salah satu lokasi favorit warga untuk melihat Gerhana Matahari Hibrida itu yakni Plaza Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat. Di Jakarta, puncak Gerhana Matahari Hibrida diperkirakan pukul 10.45 WIB.

Bagi yang ingin menyaksikan Gerhana Matahari Hibrida, sebelumnya harus daftar terlebih dahulu melalui online. Kemudian akan mendapatkan kacamata khusus untuk melihat Gerhana Matahari Hibrida.

Pantauan MNC Portal di Taman Ismail Marzuki, warga yang hadir untuk melihat Gerhana Matahari Hibrida tersebut datang dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga lansia. Mereka terlihat antusias dan penasaran ingin melihat langsung fenomena alam tersebut.



Fauzi, salah satu pengunjung asal Jakarta Selatan, mengaku sangat penasaran dengan Gerhana Matahari Hibrida yang bisa dilihat langsung di Jakarta.

"Ingin tahu bentuknya seperti apa, karena Gerhana Matahari Hibrida ini fenomena langka. Senang juga bisa lihatnya di Jakarta," katanya.

Gerhana Matahari Hibrida Disambut Antusias Warga Jakarta dari Taman Ismail Marzuki


Momen melihat langsung Gerhana Matahari Hibrida ini diselenggarakan oleh Planetarium dan Observatorium Jakarta Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (UP PKJ TIM).

Kegiatan ini melibatkan sejumlah mahasiswa dan mahasiswi dari Sains Atmosfer dan Keplanetan, Institut Teknologi Sumatera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)