Restrukturisasi Berjalan Baik, RS IMC Bintaro Tuntaskan Kewajiban pada Pekerja

Selasa, 18 April 2023 - 19:54 WIB
loading...
Restrukturisasi Berjalan Baik, RS IMC Bintaro Tuntaskan Kewajiban pada Pekerja
Salah satu ruang rawat RS IMC Bintaro. Rumah sakit ini fokus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. RS IMC Bintaro juga telah menyelesaikan hak karyawan dan mantan karyawan yang sempat terkendala. Foto: rsimcbintaro.com
A A A
TANGERANG SELATAN - Rumah Sakit Ichsan Medical Center (RS IMC) Bintaro telah menyelesaikan hak karyawan dan mantan karyawan yang beberapa waktu lalu sempat terkendala. Langkah tersebut merupakan bagian dari komitmen RS IMC Bintaro untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan optimal.

Plt Direktur Operasional RS IMC Bintaro Dede Widyawati mengatakan, penyelesaian ini menunjukkan restrukturisasi yang dilakukan dalam beberapa waktu terakhir berjalan baik. Manajemen berhasil mengatasi tantangan operasional dan keuangan yang sebelumnya dialami.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan dan dokter yang tetap bertahan dan memprioritaskan waktu serta tenaganya dalam melayani pasien di tengah situasi yang sulit beberapa waktu terakhir," ujar Dede, Selasa (18/4/2023).
Baca juga: RS IMC Bintaro Prioritaskan Pelayanan Pasien dan Segera Tuntaskan Kewajiban pada Karyawan

RS IMC Bintaro memastikan tidak ada lagi kendala ketenagakerjaan di masa mendatang. Manajemen baru saat ini bahkan membuka peluang bagi tenaga kesehatan untuk bergabung dalam misi menyediakan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Terlebih saat ini permintaan akan layanan kesehatan kembali meningkat pascaCovid-19.

Layanan BPJS Kesehatan

Salah satu bukti komitmen RS IMC Bintaro dalam memberikan layanan kesehatan diwujudkan dengan melakukan perpanjangan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal itu guna memperluas akses layanan kepada pasien BPJS di Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Kerja sama dengan BPJS Kesehatan sejalan dengan misi RS IMC Bintaro untuk selalu memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat kelas menengah bawah. Ini dibuktikan dari mayoritas pasien yang ditangani merupakan pasien BPJS Kesehatan. Dari total 100.000 pasien setiap tahun, 70 persen lebih merupakan pasien BPJS Kesehatan.

"Melalui perpanjangan ini menandakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap RS IMC Bintaro tetap tinggi, sehingga kami mendapat amanah untuk tetap menjadi rujukan bagi pasien BPJS," kata Dede.

Dengan seluruh penambahan fasilitas, layanan, termasuk perluasan gedung, dan kapasitas, RS IMC Bintaro diproyeksikan dapat melayani lebih dari 150.000 pasien per tahun atau dua kali lipat dari saat ini sekitar 70.000 pasien per tahun. Dengan potensi peningkatan pasien ini, maka dapat memberikan layanan kesehatannya kepada pasien BPJS lebih banyak lagi.

"Penambahan fasilitas merupakan komitmen kami dalam menyediakan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat yang memiliki standar tinggi dan dilakukan secara profesional. Kehadiran RS IMC Bintaro harus bisa menjadi manfaat dan solusi kesehatan bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu yang sulit menjangkau layanan kesehatan terbaik," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)