Pergoki Maling dengan Modus Petugas PLN, Warga Bogor Terseret Motor 5 Meter

Selasa, 18 April 2023 - 05:14 WIB
loading...
Pergoki Maling dengan Modus Petugas PLN, Warga Bogor Terseret Motor 5 Meter
Warga Kabupaten Bogor sempat terseret motor sejauh lima meter saat memergoki maling dengan modus petugas PLN. Foto: MPI/Putra Ramadhan
A A A
BOGOR - Aksi pencurian dengan modus petugas PLN tejadi di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Dalam kejadian ini, pemilik rumah sempat terseret motor ketika memergoki pelaku.

Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin 17 April 2023 pagi. Awalnya, pelaku yang beraksi seorang diri datang ke rumah korban dengan berpura-pura menjadi petugas PLN.

"Pelaku datang dengan bermodus sebagai petugas PLN yang hendak memeriksa meteran listrik," kata Agus dalam keterangannya, Senin 17 April 2023.

Ketika korban lengah, pelaku masuk ke dalam kamar yang tidak terkunci dan mengambil handphone yang sedang dicas. Pemilik rumah lantas memergoki aksi pelaku yang langsung berupaya kabur.



"Pelaku melarikan diri dengan motor hingga (korban) terseret sejauh lima meter. Usaha korban gagal usai motor pelaku yang korban pegang terlepas," jelasnya.

Dalam kejadian ini, korban mengalami luka lecet pada bagian pipi, mata, lutut, lengan, dan pundaknya. Kasus ini langsung dilaporkan ke Polsek Leuwiliang untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kami telah meminta keterangan dari beberapa saksi di lokasi kejadian. Proses tindakan kepolisian dengan penyelidikan sedang kami dalami," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)