Penuhi Kebutuhan Lebaran, Warga Antusias Beli di Pasar Murah Ciputat

Senin, 17 April 2023 - 11:51 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan Lebaran, Warga Antusias Beli di Pasar Murah Ciputat
Gardu Ganjar pun mengadakan pasar murah di Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, Minggu (16/4/2023). Dalam pasar murah itu mereka menyiapkan 400 paket sembako yang bisa ditebus murah warga. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Relawan Gardu Ganjar memanfaatkan momen Ramadan untuk terus menebar kebaikan dan manfaat kepada masyarakat. Terlebih memasuki akhir Ramadan, biasanya harga bahan pokok mulai naik dan tentu membebani warga dengan perekonomian yang terbatas.

Merespons hal itu, Gardu Ganjar pun mengadakan pasar murah di Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Minggu (16/4/2023). Dalam pasar murah itu mereka menyiapkan 400 paket sembako yang bisa ditebus murah warga.

“Kami hari ini menggelar kegiatan pasar murah di wilayah Tangerang Selatan. Kami menyediakan pasar murah berupa sembako di Kecamatan Ciputat Timur,” kata Koordinator Gardu Ganjar Nasional Wilayah Banten Ahmad Wahyudin Nasyar di lokasi.

Tujuan kegiatan itu untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi saat ini kebutuhan pokok makin tinggi dan mahal. “Dengan hadirnya kami di sini yang menggelar pasar murah bisa meringankan beban masyarakat menjelang Idulfitri,” tuturnya.

Selain itu, mereka juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat. “Beliau adalah sosok yang peduli terhadap kebutuhan masyarakatnya,” kata dia.

Koordinator Lapangan Gardu Ganjar Andreas Saputra mengatakan pasar murah itu diperuntukkan bagi para warga yang membutuhkan. “Kami juga menyortir siapa saja yang layak untuk mengikuti pasar murah ini, seperti orang-orang di jalan,” katanya.

Teknisnya, warga yang telah melalui penyortiran ini menyerahkan kupon yang telah dibagikan dan membawa KTP. ”Harga satu paket seluruhnya hanya Rp35.000, dari harga normal Rp90.000,” ujarnya.

Warga terlihat sangat antusias dengan adanya pasar murah itu. Eko Sarka, salah satu warga mengaku sangat terbantu. “Kami sangat berterima kasih kepada sukarelawan Pak Ganjar,” katanya.

Dia pun berharap agar acara seperti itu tidak hanya ada di bulan Ramadan saja. “Ke depannya harus ada lagi sehingga dapat membantu masyarakat kecil,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)