Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Bersama Swasta Gelar Pasar Pangan Murah di Tangsel

Kamis, 04 April 2024 - 12:03 WIB
loading...
Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Bersama Swasta Gelar Pasar Pangan Murah di Tangsel
Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menggelar Pasar Pangan Murah di Danau Puri Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menggelar Pasar Pangan Murah di Danau Puri Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Pasar murah tersebut merupakan bagian dari program kegiatan sosial di bulan Ramadan 1445H.

Pasar murah yang berlangsung pada 30 Maret 2024 ini dilakukan secara gotong royong, baik dari pengurus MCMI, Badan Pangan Nasional, Bulog, produsen air mineral Aqua sebagai pihak swasta, dan masyarakat. Sebanyak 2.000 masyarakat menjadi sasaran penerima manfaat dari subsidi harga pangan pokok kebutuhan rumah tangga ini.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, MCMI mendorong jamaah untuk memiliki rasa tanggung jawab sosial melalui pasar murah yang memberi subsidi harga sembako untuk masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang lebih terjangkau.



Ketua Umum PB MCMI Wishnu Dewanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pasar Pangan Murah sebagai bentuk kontribusi masyarakat dan pihak swasta.

"Kami mengapresiasi kerja sama yang terjalin, termasuk dukungan dari sektor swasta yang telah berkolaborasi dengan MCMI, Badan Pangan Nasional, Bulog, dan masyarakat dalam acara Pasar Pangan Murah yang diselenggarakan pada 2-3 Maret 2024 lalu, dan Ramadhan Jazz yang diselenggarakan pada 29-30 Maret 2024,” ujarnya, Kamis (4/4/2024).


Menurut Wishnu, pangan sangat penting dan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Dengan kegiatan yang menyasar sektor penting ini, pihaknya berharap dapat memberi manfaat bagi masyarakat. “Kami berharap kegiatan serupa dapat berkembang di daerah lainnya di Indonesia,” paparnya.

Wishnu menyebut keterlibatan pihak swasta dalam kegiatan ini menjadi wujud solidaritas terhadap masyarakat yang sekaligus sejalan dengan komitmen Aqua untuk terus menghadirkan kebaikan bagi Indonesia.

Government & External Scientific Affairs Director Danone Indonesia, Rachmat Hidayat menjelaskan dukungan dalam pasar sembako Murah ini merupakan bagian dari komitmen untuk terus hadir dalam berbagai kesempatan bersama masyarakat dan keluarga di Indonesia.

"Kegiatan Pasar Pangan Murah adalah bukti nyata dari empati dan kasih sayang kita kepada sesama, serta kontribusi dalam menyediakan pangan sehat untuk memenuhi kebutuhan hidrasi dan nutrisi, terutama bagi kesehatan keluarga di Indonesia," katanya.

Rachmat berharap kegiatan ini dapat membawa berkah bagi semua yang terlibat dan kebahagiaan bagi penerima manfaat. "Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan kami dapat terus menghadirkan kebaikan bagi Indonesia," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)