Ratusan Takjil dari UMKM Dibagikan Bacaleg Perindo di Terminal Rawamangun

Sabtu, 15 April 2023 - 20:24 WIB
loading...
Ratusan Takjil dari UMKM Dibagikan Bacaleg Perindo di Terminal Rawamangun
Bacaleg DPRD DKI Dapil Jakarta Timur dari Partai Perindo Rianto Tambunan saat memberikan takjil kepada masyarakat di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (15/4/2023). Foto: MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Ratusan takjil berbuka puasa dibagikan oleh Partai Perindo kepada masyarakat yang beraktivitas di dekat Terminal Rawamangun , Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (15/4/2023) sore. Ratusan takjil itu diberdayakan dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar terminal.

"Saat ini kami melakukan safari Ramadan. Kita berkunjung ke warga-warga di tengah DKI Jakarta, saat ini tepatnya kita melakukan pembagian takjil ini di daerah kelurahan Rawamangun, ada ratusan takjil," ujar Bacaleg DPRD DKI Dapil Jakarta Timur dari Partai Perindo Rianto Tambunan di lokasi.

Menurutnya, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 ini sejatinya punya banyak kegiatan di bulan suci Ramadan 2023, salah satunya berbagi takjil. Selain di Terminal Rawamangun, kata dia, ke depan pembagian takjil juga dilakukan di Penggilingan, Pulogebang, dan Pulogadung.

"Kita melibatkan UMKM-UMKM yang ada di sekitar sini untuk menyiapkan makanan untuk berbuka puasa ini sehingga mendatangkan berkah bagi mereka para UMKM yang ada di sekitar," terangnya.



Rianto menjelaskan, takjil yang dibagikan tersebut berasal dari para UMKM yang ada di sekitar Terminal Rawamangun sehingga para UMKM turut mendapatkan berkah dari kegiatan ini. Adapun sasarannya pada masyarakat yang membutuhkan serta warga sekitar.

"Harapan kita masyarakat kita berbagi kebahagiaan, semoga masyarakat yang buka puasa nanti berbahagia dapatkan takjil dan makanan berbuka dari kita," kata Rianto.

Berdasarkan pantauan, pembagian takjil itu dilakukan oleh jajaran Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu ke warga sekitar, Sabtu (25/4/2023) sore sekitar pukul 17.15 WIB. Tampak warga yang ingin mendapatkan takjil mengantre panjang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)