KA Bandara Alami Gangguan, Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai

Kamis, 13 April 2023 - 22:53 WIB
loading...
KA Bandara Alami Gangguan, Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai
Penumpang menumpuk di Stasiun Manggarai akibat terjadinya gangguan KA Bandara, malam ini. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Kereta Api Bandara 916A mengalami gangguan di Stasiun Manggarai, Kamis (13/4/2023) malam ini. Akibatnya, penumpang menumpuk.

Saat ini, petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) saat ini sedang melakukan perbaikan. Untuk itu, PT KAI memadamkan sementara Listrik Aliran Atas (LAA).

"#InfoLintas terdapat perbaikan pada KA Bandara 916A (Bst-Du-Mri) di Stasiun Manggarai. Guna penanganan lebih lanjut saat ini LAA (Listrik Aliran Atas) dipadamkan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian dikutip dari akun resmi Twitter @CommuterLine, Kamis (13/4/2023).



Akibat pemadaman sementara Listrik Aliran Atas, dilakukan sejumlah rekayasa operasional kereta api Jabodetabek. Kereta rute Bekasi ke Jakarta dan sebaliknya hanya sampai Stasiun Jatinegara.

"Rekayasa Pola Operasi: - KA 5123B (Ckr-Mri-Ak)perjalanan hanya sampai Stasiun Jatinegara kembali menjadi KA 5124B Jatinegara-Bekasi," tulis akun @CommuterLine.

Terjadi penumpukan penumpang di sejumlah stasiun akibat perbaikan kereta bandara tersebut. Salah satunya, terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai. Salah satu pengguna Commuter Line, Quranul Hidayat membeberkan penumpukan penumpang yang terjadi di Stasiun Manggarai.

"Iya terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai. Infonya karena perbaikan kereta bandara," kata Dayat sapaan akrab Quranul Hidayat saat dikonfirmasi.



"Penumpukan penumpang terjadi di peron 6,7 dan 8. Semakin lama, jumlah penumpang yang terjebak di Manggarai semakin bertambah," sambungnya.

Penumpukan penumpang juga terjadi di Stasiun Tanah Abang. Banyak penumpang yang tertahan di Stasiun Tanah Abang, malam ini. Penumpukan penumpang terjadi di peron arah Stasiun Manggarai dan Duri.

"Tanah Abang padat banget kasian ya g arah Manggarai sama Duri," tulis pemilik akun Twitter @deeaamalia13.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)