15 Posko Kesehatan Dibangun di Jalur Mudik Kabupaten Bekasi

Kamis, 13 April 2023 - 13:10 WIB
loading...
15 Posko Kesehatan Dibangun di Jalur Mudik Kabupaten Bekasi
15 posko kesehatan akan dibangun di jalur mudik Kabupaten Bekasi. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Sebanyak 15 posko kesehatan akan dibangun di Kabupaten Bekasi pada momen mudik lebaran tahun ini. Belasan posko akan tersebar utamanya di jalur-jalur yang dilalui pemudik.

Posko kesehatan itu akan dilengkapi tim medis jikalau para pemudik membutuhkan layanan kesehatan. Tak hanya itu, fasilitas berupa mobil ambulans, dokter, perawat dan sopir ambulans pun disiagakan pada masing-masing titik.



”Kami biasanya, menyiapkan kurang lebih 15 titik, dari mulai perbatasan Kota Bekasi hingga Perbatasan Karawang. Kemudian, di tol di rest area yang masuk wilayah Bekasi juga,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Supriadinata, Kamis (13/4/2023).

Posko kesehatan juga akan beroperasi selama 24 jam penuh untuk melayani masyarakat. Rencananya, mereka akan mulai bersiaga sebelum cuti bersama yang ditetapkan Pemerintah dimulai.



”Mulai turun, sebelum cuti bersama, sebelumnya, kita rapatkan dulu kaitan dengan posko mudik,” katanya.



Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pemudik pun diimbau mempersiapkan betul diri dan kendaraan yang akan digunakan selama bermudik. Utamanya, setiap pemudik juga diimbau memiliki peralatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

”Untuk para pemudik, Dinas Kesehatan berharap agar mempersiapkan, kondisi kendaraan lalu kesehatan dan obat obat emergency. Kemudian, hindari puncak kepadatan untuk menghindari kemacetan,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)