Ramadhan Jazz Festival ke-12 di Masjid Cut Meutia Sukses Kumpulkan Donasi Rp200 Juta

Rabu, 12 April 2023 - 21:20 WIB
loading...
Ramadhan Jazz Festival ke-12 di Masjid Cut Meutia Sukses Kumpulkan Donasi Rp200 Juta
Ramadhan Jazz Festival (RJF) ke-12 sukses digelar di pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, pada 7-8 April 2023 lalu. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Ramadhan Jazz Festival (RJF) ke-12 sukses digelar di pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, pada 7-8 April 2023 lalu. Acara ini diinisiasi oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) dan WartaJazz.

CEO Akusara Production Andhika Mauludi mengatakan, RJF ke-12 mengusung tema Harmony Our Culture. "Akusara Production bangga menjadi bagian dari perjalanan RJF selama 12 tahun. Harapannya, kegiatan ini dapat membawa pesan cinta dan kedamaian untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata Andhika dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4/2023).

Sementara itu, Project Officer RJF ke-12 Muhammad Fathuroziq mengatakan, agenda besar RJF adalah dakwah dan amal dengan cara yang lebih mudah diterima kalangan muda. RJF ke-12 sukses mengumpukan donasi lebih dari Rp 200 juta, dan menghadirkan 25.000 penonton baik secara online maupun offline.



"Intinya kita dakwah sambil amal. Seluruh acara gratis dan penonton hanya perlu donasi. Hasilnya akan disalurkan kepada teman-teman penderita ODGJ yang kurang diperhatikan," jelas Fathuroziq.

RJF ke-12 dimeriahkan berbagai artis Ibu Kota, seperti Nadin Amizah, Rizki Febian, Alfie Alfandy, Maliq D'essentials, Barry Likumahuwa, Gery Gany, Mahalini, Gugun Blues Shelter, Lalahuta, Deredia, Ecoutez, Lantun Orchestra, dan Teddy Adhitya.



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno turut mengapresiasi perhelatan rutin tahunan ini. "Ramadhan Jazz Festival Ke-12 sebagai syiar dakwah jaman now patut diapresiasi. Festival musik dengan nuansa Islami yang menggeliatkan ekonomi sekaligus menggalang dana untuk kegiatan sosial," ujar Sandiaga.

Selain Sandiaga Uno, RJF-12 juga turut dihadiri Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Pangkostrad Bapak Maruli Simanjuntak dan perwakilan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat.

"Terima kasih kepada para pihak yang telah mensukseskan RJF ke-12 ini. Teman-teman dari Visual Rangers, Akusewa, Auralive, Mensa Pro, Maxindo Led, Pixel To Pixel, OnCam18, Wihendra Production, dan Jakarta HT," ujar Fathuroziq.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)