Wali Kota Depok Canangkan Sepeda Listrik sebagai Kendaraan Masa Depan

Rabu, 12 April 2023 - 18:47 WIB
loading...
Wali Kota Depok Canangkan Sepeda Listrik sebagai Kendaraan Masa Depan
Wali Kota Depok Mohammad Idris menjajal sepeda listrik yang tersedia di lingkungan Balai Kota Depok, Rabu (12/4/2023). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris mencanangkan penggunaan sepeda listrik sebagai kendaraan masa depan mengikuti arahan Presiden Jokowi. Hal ini ditandai dengan menjajal sepeda listrik yang tersedia di lingkungan Balai Kota Depok, Rabu (12/4/2023).

“Pemanfaatan kendaraan ini memang pemerintah sudah menganjurkan, mengimbau untuk menggunakan kendaraan tenaga listrik, salah satunya, ramah lingkungan,” kata Idris.


Menurut Idris, hadirnya sepeda dan skuter listrik lebih praktis serta mengurangi kemacetan di wilayah Depok ke depannya.

“Sebab pemakaiannya di tempat-tempat fasilitas yang memang sudah dikaji layak untuk bisa digunakan untuk sepeda dan skuter listrik, seperti trotoar atau jalan untuk sepeda,” ucapnya.



Ke depan, Pemkot Depok bakal membuat sejumlah titik tempat penyewaan sepeda dan skuter listrik. Tidak hanya di lingkungan Balai Kota, nantinya akan ada di DPRD Depok hingga Alun-Alun.

“Misalnya 10 armada itu bisa digunakan bagi pengendara, bisa di parkir di sini, nanti ada parkir auto gate yang berbayar, nanti bisa ke Margo, ke Alun-alun Depok menggunakan ini (sepeda dan skuter listrik), parkirnya relatif lebih aman,” ujarnya.

Pemkot Depok akan mengkaji kembali penempatan titik penyewaan sepeda dan skuter listrik. Idris berharap hal ini dapat meningkatkan ekonomi daerah dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Sekarang kami ketemu orang teknisnya, nantinya akan dituangkan dalam bentuk perjanjian kerja sama (PKS). Harapan lainnya dari sisi mengurangi pengangguran dan ramah lingkungan, tentunya ada suasana fun-nya,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)