2 Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Bekasi Dibekuk, 1 Ditangkap di Grogol

Rabu, 12 April 2023 - 02:47 WIB
loading...
2 Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Bekasi Dibekuk, 1 Ditangkap di Grogol
Dua orang pencuri spesialis rumah kosong di Kabupaten Bekasi dibekuk polisi. Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Dua orang pencuri spesialis rumah kosong di Kabupaten Bekasi dibekuk polisi. Salah satu pelaku berinisial IS (20) ditangkap di wilayah Grogol, Jakarta Barat.

Sedangkan seorang pelaku lainnya berinisial SM (38) ditangkap di kediamannya di Kota Bekasi di hari yang sama. Mereka mencuri handphone (HP) hingga laptop.

"Setelah melakukan penyelidikan akhirnya, polisi menangkap kedua pelaku," ujar Kapolsek Tambun Kompol Stanlly Soselisa di kantornya, Bekasi, Selasa (11/4/2023).



Dia menjelaskan kedua pelaku mencari rumah kosong atau ditinggal penghuni untuk menjadi sasarannya. "Modus berkeliling dan mencari rumah yang ditinggal pergi penghuninya dalam keadaan kosong atau penghuninya lagi terlelap tidur, untuk dijadikan sasaran pencurian uang dan barang berharga lainnya," jelasnya.

Aksi keduanya baru terungkap saat menyatroni rumah kontrakan milik warga di Kampung Kebon Kelapa, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Senin, 20 Maret 2023 sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, mereka mengambil 1 laptop dan 2 HP, serta dompet yang berisikan surat-surat.

"Saat korban bangun tidur pagi hari pagi hari sekira pukul 04.00 WIB. Melihat barang miliknya laptop dan handphone, serta dompet hilang dan melaporkan kejadian ke polisi," tuturnya.

Dia mengatakan, barang-barang hasil curian kemudian dijual para pelaku. Selanjutnya uang hasil curiannya digunakan kebutuhan sehari-hari.

"Kedua pelaku melakukan aksi pencurian untuk mendapatkan uang lebih. Uang hasil penjualan barang bukti digunakan keduanya karena faktor ekonomi," pungkasnya.

Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)