Jelang Mudik Lebaran, Terminal Kalideres Tambah Fasilitas Ruang Tunggu Penumpang

Selasa, 11 April 2023 - 08:00 WIB
loading...
Jelang Mudik Lebaran, Terminal Kalideres Tambah Fasilitas Ruang Tunggu Penumpang
Ruang tunggu tengah dipersiapkan untuk para pemudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Menjelang mudik Lebaran 2023 , Terminal Bus Kalideres melakukan pembenahan sarana dan prasarana.Pasalnya, mudik Lebaran tahun ini diprediksi akan meningkat drastis.

Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendirikan posko pengamanan terpadu dan tenda tambahan ruang tunggu untuk calon penumpang.

"Kita lagi bikin tenda posko pengamanan terpadu dan tenda tambahan ruang tunggu penumpang," ujarnya kepada wartawan, Senin 10 April 2023 malam.

Pihaknya juga akan membuat tenda untuk sopir bus agar bisa beristirahat dengan maksimal. "Kita juga bikin tenda buat istirahat sopir-sopir bus," ujarnya.

Di samping itu, Revi memastikan telah melakukan pengecekan kelayakan bus (ramp check). Hal itu dilakukan guna meminimalisir risiko yang ada saat perjalanan.



"Bahwa armada di terminal Kalideres siap membawa penumpang ke kampung halaman," ucapnya.

Revi menambahkan, sejauh ini belum ada peningkatan jumlah penumpang. Ia memprediksi jumlah penumpang yang bertolak dari Terminal bus Kalideres akan terjadi pada H-7 lebaran.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada para pemudik agar menerapkan aturan yang ada dan selalu mengingatkan kepada calon penumpang agar jangan sampai ada barang bawaan yang tertinggal di terminal.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)