Ratusan Warga Jaksel Gemakan Zikir Ramadan

Minggu, 09 April 2023 - 21:11 WIB
loading...
Ratusan Warga Jaksel Gemakan Zikir Ramadan
Warga mengikuti zikir akbar Ramadan di Jalan Pinang Kalijati, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mak Ganjar Jabodetabek mengajak ratusan warga Jalan Pinang Kalijati, Jakarta Selatan menggemakan zikir akbar Ramadan. Warga diajak untuk makin mengingat Allah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta di bulan yang penuh ampunan ini.

Sebagai siraman rohani penyejuk hati, warga juga dibekali ilmu agama melalui tausiyah bertemakan Memaknai Nuzulul Qur’an. "Kegiatan hari ini bertepatan dengan 17 Nuzulul Qur’an, bulan baik, penuh rahmat. Yang lebih istimewa adalah bulan turunnya Al-Qur’an sebagai penuntun umat Islam," kata Koordinator Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah di Jalan Pinang Kalijati, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023).

Evy menjelaskan kegiatan kali ini bukan hanya pemberian kajian islami saja. Melainkan juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo secara door to door di wilayah setempat.

"Negara ini bagaimana pun butuh pemimpin yang amanah dan agamais. Ganjar Pranowo itu memiliki sifat yang dekat dengan rakyat, dekat dengan mak-mak," jelasnya.

Farida Pasha, salah satu peserta mengatakan kegiatan ini sangat meriah dan ramai. Ratusan warga yang hadir antusias mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, meriah. Alhamdulilah juga dihadiri dari berbagai lingkungan. Sangat antusias, mereka semua pada senang bahkan belum buka pendaftaran mereka sudah antre," kata Farida.

Farida mengaku, melalui kegiatan ini dia makin mengenal sosok Ganjar. Hatinya pun kian mantap untuk mendukung Ganjar jadi pemimpin Indonesia berikutnya.

"Alhamdulillah kami dapat mengenal lebih dalam lagi sosok Pak Ganjar seperti apa. Hati saya semakin mantap untuk mendukung Pak Ganjar di 2024. Tidak ada keraguan meskipun kemarin ada sedikit gonjang ganjing, saya tidak terpengaruh dengan itu. Mantap, tidak tergoyahkan," tegasnya.

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan doa bersama menuju Indonesia yang damai dan sejahtera. Di penghujung acara, warga disuguhkan video rekam jejak Ganjar Pranowo yang dinilai ramah dan berkharisma sebagai sosok seorang pemimpin.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)