Mudik Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Buka Posko Kesehatan

Minggu, 09 April 2023 - 07:01 WIB
loading...
Mudik Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Buka Posko Kesehatan
Dua pekan jelang lebaran Idulfitri, pemudik mulai memadati Terminal Kampung Rambutan di Jakarta Timur. Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Mudik lebaran Hari Raya Idulfitri 2023 akan berlangsung kurang lebih 2 pekan lagi. Pengelola Terminal bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, melakukan sejumlah perbaikan pada sarana dan pra sarana terminal untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Romadhoni, mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan fisik kendaraan yang digunakan sebagai angkutan mudik.



“Kita sudah melaksanakan beberapa hal, pertama pra ramp check dari tanggal 13 maret sampai 13 April 2023 nanti. Untuk bus yang akan berangkat dari terminal itu kita melakukan pra ramp check,” kata Yulza kepada wartawan, Sabtu (8/4/2023).

Selain itu, Yulza menyebutkan pihaknya bersama Kepolisian, TNI dan Dinas Kesehatan mempersiapkan pos pelayanan mulai dari H-7 lebaran seperti pos kesehatan terhadap pengecekan pengemudi maupun pemudik.



“Kita juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan mempersiapkan posko kesehatan. Selain memeriksa kesehatan pengemudi, masyarakat yang sakit agak ringan bisa juga memeriksakan kesehatannyananti di pos kesehatan yang kita siapkan,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)