Sambut Idulfitri 2023, Ini Tempat-tempat Penukaran Uang Baru di Jakarta

Jum'at, 07 April 2023 - 17:35 WIB
loading...
Sambut Idulfitri 2023, Ini Tempat-tempat Penukaran Uang Baru di Jakarta
Menjelang Hari Raya Idulfitri 2023, banyak orang ingin menukarkan uang baru. Terdapat beberapa tempat penukaran uang baru di Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idulfitri 2023, banyak orang ingin menukarkan uang baru. Terdapat beberapa tempat penukaran uang baru di Jakarta yang bisa dikunjungi.

Uang baru biasanya dibutuhkan untuk angpau yang diberikan kepada kerabat, terutama anak-anak. Tradisi ini sudah dilakukan turun-temurun.

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang baru, Bank Indonesia (BI) menyediakan layanan penukaran uang di seluruh wilayah Indonesia.
Baca juga: Jelang Lebaran, MNC Bank Sediakan Layanan Penukaran Uang Tunai

Dalam siaran persnya, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia Erwin Haryono mengatakan, BI menyiapkan uang tunai sebesar Rp195 triliun dan bekerja sama dengan perbankan untuk menyediakan tempat serta layanan penukaran uang di 5.066 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

BI juga melakukan layanan kas keliling bekerja sama dengan bank. Untuk wilayah DKI Jakarta, BI dan 16 bank memberikan layanan kas keliling bersama mulai 4 April hingga 14 April 2023. Lokasi kas keliling berada di Masjid Hasyim Asyari, Masjid Istiqlal, Masjid At Tin, Masjid Islamic Center, dan Masjid Al Azhar.

Beberapa pasar juga menjadi lokasi kas keliling untuk penukaran uang yang berlangsung hingga 20 April 2023. Pasar di wilayah Jakarta yang menjadi tempat kas keliling adalah Pasar Kopro, Pasar Pramuka, Pasar Rawa Bening, Pasar Slipi, Pasar Koja, dan Pasar Tebet.

Selain itu, kas keliling penukaran uang akan hadir pula di Parkir Timur Gelora Bung Karno. Berikut beberapa tempat penukaran uang baru di Jakarta:

1. Pasar Kopro
Jadwal penukaran uang di kas keliling Pasar Kopro mulai 27 Maret hingga 20 April 2023. Pasar Kopro beralamat di Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

2. Pasar Pramuka
Kas keliling di Pasar Pramuka beroperasi pada 27 Maret-20 April 2023. Masyarakat bisa mendatangi lokasi kas keliling di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur.

3. Masjid Hasyim Asyari
Penukaran uang juga bisa dilakukan di Masjid Hasyim Asyari hingga 14 April 2023. Masjid ini berlokasi di Jalan Rusunawa Pesakih Nomor 14, Cengkareng, Jakarta Barat.

4. Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal menjadi lokasi kas keliling yang bisa diakses masyarakat untuk menukarkan uang baru. Kas keliling di Masjid Istiqlal beroperasi hingga 14 April 2023. Masjid Istiqlal berada di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat.

5. Parkir Timur Gelora Bung Karno
Kas keliling untuk penukaran uang baru tersedia pula di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK). Namun, hanya selama dua hari saja yaitu 8 April hingga 9 April 2023. Parkir Timur GBK berada di Kompleks Gelora Bung Karno, Jalan Pintu Satu Senayan, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)