Detik-detik Kebakaran Dahsyat RS Salak Bogor yang Terdengar Ledakan

Jum'at, 07 April 2023 - 16:08 WIB
loading...
Detik-detik Kebakaran Dahsyat RS Salak Bogor yang Terdengar Ledakan
Kebakaran dahsyat RS Salak Kota Bogor, Jumat (7/4/2023) sempat terjadi ledakan. Api dengan cepat membakar beberapa bangunan. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Kebakaran dahsyat RS Salak Kota Bogor, Jumat (7/4/2023) sempat terjadi ledakan . Api kemudian dengan cepat membakar beberapa bangunan.

Gido (32), saksi di lokasi menceritakan detik-detik terjadinya kebakaran. Ketika itu, dia tengah melintas di Jalan Jenderal Sudirman lalu melihat kepulan asap dari RS Salak.
Baca juga: Bima Arya: Kebakaran RS Salak Bogor Diduga Korsleting Listrik

"Lagi lewat Jalan Jenderal Sudirman mau belok ke arah sekolah Regina Pacis sekitar pukul 13.20 WIB. Di situ kok lihat ada asap dan makin pekat," ujarnya, Jumat (7/4/2023).

Api cepat membesar lalu merambat ke sisi kanan dan kiri bangunan. Sempat terdengar suara ledakan cukup keras dari bangunan yang terbakar. Diduga ledakan berasal dari alat-alat atau bahan kimia dalam ruangan.

"Ledakan satu kali gede banget. Kata petugas di ruang yang terbakar tersimpan alat-alat kimia dan ada ledakan beberapa kali tapi nggak sebesar ledakan pertama," kata Gido.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut kebakaran RS Salak diduga akibat korsleting listrik. Api berasal dari sekitar ruang medical check up.

"Di situ kemudian api menjalar ke apotek lalu petugas damkar bergerak cepat karena kita khawatir akan kena pasien. Tapi, jaraknya agak jauh dengan IGD. Jadi kita fokus padamkan di lokasi dan mencegah agar tidak menjalar ke bangunan Denpom," ujar Bima di lokasi, Jumat (7/4/2023).

Kondisi terkini api mulai terkendali. Namun, masih terdapat titik-titik api dalam bangunan yang terbakar sehingga dalam penanganan.

Pihaknya belum menerima adanya korban akibat kebakaran ini. Yang pasti, kebakaran masih dalam penanganan petugas damkar.

"Alhamdulillah belum ada laporan korban jiwa maupun luka-luka. Tetapi, masih harus kita pastikan setelah api padam dan kita cek," kata Bima.

Kebakaran RS Salak membuat arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor ditutup sementara. Jalan diprioritaskan untuk mobil damkar, sementara warga diimbau mengambil jalur alternatif lain.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)