Bima Arya: Kebakaran RS Salak Bogor Diduga Korsleting Listrik

Jum'at, 07 April 2023 - 15:37 WIB
loading...
Bima Arya: Kebakaran RS Salak Bogor Diduga Korsleting Listrik
Petugas damkar memadamkan kebakaran RS Salak Kota Bogor. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut kebakaran RS Salak diduga akibat korsleting listrik. Api berasal dari sekitar ruang medical check up.

"Di situ kemudian api menjalar ke apotek lalu petugas damkar bergerak cepat karena kita khawatir akan kena pasien. Tapi, jaraknya agak jauh dengan IGD. Jadi kita fokus padamkan di lokasi dan mencegah agar tidak menjalar ke bangunan Denpom," ujar Bima di lokasi, Jumat (7/4/2023).
Baca juga: Kebakaran RS Salak Bogor, Jalan Sudirman Ditutup

Kondisi terkini api mulai terkendali. Namun, masih terdapat titik-titik api dalam bangunan yang terbakar sehingga dalam penanganan.

Pihaknya belum menerima adanya korban akibat kebakaran ini. Yang pasti, kebakaran masih dalam penanganan petugas damkar.

"Alhamdulillah belum ada laporan korban jiwa maupun luka-luka. Tetapi, masih harus kita pastikan setelah api padam dan kita cek," kata Bima.

Kebakaran RS Salak membuat arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor ditutup sementara. Jalan diprioritaskan untuk mobil damkar, sementara warga diimbau mengambil jalur alternatif lain.

"Ditutup karena apinya masih menyala, belum beres," kata Kapolsek Bogor Tengah Kompol Surya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)