Libur Panjang Akhir Pekan, Jalur Puncak Bogor Masih Lancar

Jum'at, 07 April 2023 - 10:08 WIB
loading...
Libur Panjang Akhir Pekan, Jalur Puncak Bogor Masih Lancar
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada momen libur panjang akhir pekan peringatan wafat Isa Almasih dan Jumat Agung, pagi ini masih lancar. Foto: MPI/Dok
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada momen libur panjang akhir pekan peringatan wafat Isa Almasih dan Jumat Agung, pagi ini masih lancar. Tidak ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan di jalur wisata itu.

"Di Simpang Gadog untuk arus lalu lintas masih tergolong landai. Belum terjadi peningkatan seperti pada saat layaknya long weekend," ujar KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Jumat (7/4/2023).


Menurut dia, peningkatan volume kendaraan di Jalur Puncak pagi ini diperkirakan hanya sekitar 10 persen dibandingkan dengan hari-hari biasanya saat bulan puasa.

"Sampai pukul 08.45 WIB arus kendaraan masih landai. Tidak naik signifikan, kurang lebih hanya 10 persen dari hari biasa pada saat bulan puasa," jelasnya.


Meski begitu, pihaknya tetap menyiapkan langkah-langkah antisipasi apabila nantinya terjadi kepadatan kendaraan di Jalur Puncak. Seperti contraflow untuk kendaraan yang menuju Sukabumi selepas Exit GT Ciawi, pemeriksaan ganjil genap, hingga sistem oneway.

"Kita antisipasi, kita gunakan apabila terjadi lonjakan arus kendaraan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)