5 Makanan Khas Bekasi, Nomor Buncit Namanya Unik

Kamis, 06 April 2023 - 09:51 WIB
loading...
A A A
Dengan tambahan bumbu khusus, membuat makanan ini jadi lebih enak. Bandeng rorod bisa dibeli di salah satu produsen terkenal yang sudah memproduksi bandeng rorod selama puluhan tahun. Lokasinya berada di Jalan Maluku Raya, Perumnas 3 Bekasi Timur.

3. Kue Sagon

Kue sagon merupakan kue andalan yang biasanya disajikan di toples-toples ketika Lebaran. Kue ini terbuat dari tepung beras ketan yang disangrai lebih dulu. Kemudian, ada campuran parutan kelapa yang membuat kue ini jadi lebih gurih.

Pada umumnya, kue sagon dibuat dalam cetakan pipih dan persegi panjang. Kue Sagon bisa didapatkan di toko kue dengan harga terjangkau.

4. Kue Jalabia

Kue bernama jalabia memiliki bentuk yang sama persis dengan donat. Namun umumnya kue jalabia berbentuk lebih kecil dari donat dan mempunyai tekstur yang lebih lengket.



Kue ini dibuat dari campuran bahan dasar tepung ketan, tepung beras, kelapa, santan, dan gula merah. Kue jalabia memiliki warna seperti hitam atau cokelat yang kurang menggugah selera, namun rasanya enak.

Sangat cocok jika kue ini dinikmati bersama teh atau kopi. Harga kue ini juga sangat murah, hanya Rp2.000 per buah.

5. Kue Duit

Jangan tertipu dengan namanya, sebab kue duit tidak dibuat dari campuran duit. Kue ini dinamakan kue duit karena bentuknya yang menyerupai duit logam. Berbahan dasar tepung terigu dan dicetak bulan serta tipis, kue ini tidak dipanggang melainkan digoreng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)