Ngabuburit di Bogor, Kajol Indonesia Bagikan Ratusan Jas Hujan

Rabu, 05 April 2023 - 08:30 WIB
loading...
Ngabuburit di Bogor, Kajol Indonesia Bagikan Ratusan Jas Hujan
Kajol Indonesia membagikan jas hujan kepada ratusan driver ojol di Kota Bogor, Selasa (4/4/2023) sore. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia menggelar ngabuburit dengan kegiatan yang bermanfaat. Kali ini, relawan pendukung Ganjar Pranowo itu membagikan jas hujan kepada ratusan driver ojol di Kota Bogor, Selasa (4/4/2023) sore.

Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar mengatakan, tak kurang dari 150 jas hujan berbahan silikon dibagikan. "Hari ini kami hadir kembali di Kota Bogor, untuk kali program kami yaitu pemberian jas hujan untuk driver ojol yang ada di Kota Bogor," kata Risnandar di basecamp ojol Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kota Bogor selama ini dikenal dengan julukan Kota Hujan lantaran intensitas hujan yang tinggi. Namun masyarakat Kota Bogor sudah terbiasa untuk beraktivitas dengan kondisi tersebut.

Oleh sebab itu, para relawan berinisiatif membagikan jas hujan kepada driver ojol. Dengan bantuan ini, diharapkan para driver ojol tetap dapat bekerja meski sedang hujan.

"Teman-teman ojol sangat antusias sekali. Mereka ingin tetap beraktivitas meskipun dalam kondisi hujan dengan nyaman," jelasnya.

Sebagai pekerja yang dituntut untuk terus berada di jalanan, driver ojol kerap kali menghadapi cuaca panas dan hujan dalam waktu berdekatan. Hal itu dinilai dapat memengaruhi kondisi tubuh.

Tak hanya itu, saat bekerja, para driver ojol juga harus dihadapi dengan berbagai macam tipe pengendara. Keselamatan pun menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Risnandar pun mengimbau para driver ojol untuk terus menjaga kesehatan dan keselamatan. Dua hal tersebut harus tetap menjadi prioritas.

"Imbauan kami, teman-teman tetap harus jaga keselamatan dan kesehatan. Jadi jas hujan ini hanya untuk kenyamanan ketika teman-teman kalau beraktivitas ketika kondisi hujan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)