Balapan Digelar 2 Bulan Lagi, Jakpro: Sirkuit Formula E Siap Digunakan

Rabu, 05 April 2023 - 04:26 WIB
loading...
Balapan Digelar 2 Bulan Lagi, Jakpro: Sirkuit Formula E Siap Digunakan
Jakpro mengklaim sirkuit di Ancol telah siap digunakan untuk balapan Formula E dua bulan mendatang. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua bulan sebelum digelarnya ajang balap Formula E 2023, Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin memastikan sirkuit di Ancol, Jakarta Utara siap digunakan. Pihak Formula E Operation (FEO) sudah dua kali mengecek sirkuit yang akan digunakan balap mobil listrik tersebut.

“Terkait dengan kondisi sirkuit, Alhamdulillah sudah dua kali dikunjungi FEO. Menurut mereka kondisi sirkuit sudah siap dan tidak ada kendala,” kata Iwan dalam rapat kerja bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Kendati begitu, Iwan mengaku perlu ada sedikit perbaikan di beberapa bagian tertentu. Seperti salah satunya, pengecatan ulang di bagian pagar.

“Memang perlu ada beberapa bagian di-refresh, seperti pagar karena sudah setahun lebih ada kondisi cat yang ga fresh lagi akan kita cat ulang, ada beberapa area bagian sirkuit yang tidak pernah disentuh. Kemudian tanaman-tanaman tidak teratur kita rapihkan,” ujarnya.



Iwan juga mengatakan sedang membangun tempat tambahan untuk event booth. Pembangunan itu pun, kata dia, dipantau tim FEO. Selain itu, dia juga menuturkan bahwa sejumlah perusahaan telah bersedia menjadi sponsor Formula E. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumumkan daftar sponsor tersebut.

“Terkait sponsor sudah ada yang beberapa mengirimkan dan sudah fix akan ikut terlibat, memang akan kami announce di saatnya sedang kita lakukan pembicaraan, tapi paket-paket sponsor satu kali event untuk market sounding kepada korporasi swasta yang berminat dari Formula E,” urainya.

Lebih lanjut, Jakpro juga intens melakukan komunikasi dengan pihak PLN untuk menjaga pasokan listrik selama pagelaran ajang balap mobil listrik yang akan berlangsung pada 3-4 Juni mendatang.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)