Soal Aturan Lengan Panjang, Pengguna KRL: KAI Terlalu Lebay

Minggu, 19 Juli 2020 - 23:09 WIB
loading...
Soal Aturan Lengan Panjang, Pengguna KRL: KAI Terlalu Lebay
Pengguna KRL Commuter Line menilai aturan pakaian lengan panjang bagi penumpang terlalu berlebihan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aturan mengenakan pakaian lengan panjang bagi pengguna KRL Commuter Line untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dinilai berlebihan.

Syarif (49), salah satu penumpang KRL menilai PT KAI terlalu lebay dalam menyikapi aturan Covid-19. “Saya pikir cukup pembatasan penumpang sama physical distancing aja. Ya kali sekarang sampai ngatur pakaian dan larangan ngobrol,” ujarnya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (19/7/2020). (Baca juga: Banyak Penumpang KRL Langgar Protokol Kesehatan)

Merujuk aturan Surat Edaran Kemenhub Nomor 14 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan telah dianjurkan terhadap penumpang KRL, salah satunya menggunakan pakaian lengan panjang dan melakukan pembatasan jarak.

Syarif yang sore itu menggunakan baju pendek berwarna hitam dan mengobrol dengan kakaknya tampak santai berada di KRL. Dalam perjalanan, dia mengakui petugas keamanan kereta tampak hilir mudik. Semenjak naik dari Stasiun Depok Baru, selama itu pula petugas tak menegur. “Loh mereka diem saja,” ucapnya. (Baca juga: Wagub DKI: Kami Beri Tempat Terbaik untuk Pejalan Kaki dan Pesepeda)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)