Heru Budi Izinkan Persija Bermarkas di Stadion JIS

Senin, 03 April 2023 - 19:02 WIB
loading...
Heru Budi Izinkan Persija Bermarkas di Stadion JIS
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengizinkan Persija Jakarta menempati Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang atau homebase. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengizinkan Persija Jakarta menempati Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang atau homebase. Pihaknya juga akan mempersiapkan standar yang telah ditetapkan.

"Boleh-boleh saja buat semua. Makin dimanfaatkan, makin bagus, makin banyak keceriaan di sana. Keramaian sesuai dengan standarnya itu saya makin senang, maka saya siapin semua," ujar Heru di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/4/2023).
Baca juga: JIS, Stadion Kebanggaan Jakarta dan Indonesia

Heru berencana meninjau Stadion JIS pekan depan. Nantinya JIS ditambahkan jalur keluar agar tidak terjadi penumpukan panjang saat penonton keluar area stadion.

"Kita cari waktu ke JIS. Mungkin minggu depan. Kalau lihat lokasi area yang bisa kita lebarkan untuk pintu keluar. Kalau sekarang pintu keluarnya di satu sisi saja, kalau bisa pintu keluarnya di tempat lain," katanya.

Dia tengah melakukan analisis dengan berbagai pihak terkait lokasi pintu keluar tambahan JIS. "Kita cari di sisi yang lain. Jadi masuknya dari depan keluarnya dari belakang," ucap Heru.

Pemprov DKI juga berencana menambah lahan parkir JIS. Sebab, lahan parkir JIS dinilai sudah tak dapat menampung puluhan ribu kendaraan. "Itu lagi kita pikirin. Lahan sudah penuh di situ, ada danau segala macam," ujarnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)
pixels