Besok Sidang Putusan Pinjol yang Rugikan Ratusan Mahasiswa IPB Bogor

Senin, 03 April 2023 - 14:50 WIB
loading...
Besok Sidang Putusan Pinjol yang Rugikan Ratusan Mahasiswa IPB Bogor
Pengadilan Negeri (PN) Cibinong akan menggelar sidang putusan terhadap wanita berinisial SAN, terdakwa kasus penipuan ratusan mahasiswa modus pinjaman online di Bogor. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BOGOR - Pengadilan Negeri (PN) Cibinong akan menggelar sidang putusan terhadap wanita berinisial SAN, terdakwa kasus penipuan ratusan mahasiswa modus pinjaman online di Bogor. Sidang akan digelar di Ruang Sidang Mudjono sekira pukul 13.00 WIB pada Selasa 4 April 2023.

Hal demikian termaktum di laman resmi SIPP PN Cibinong. Ada pun nomor perkaranya 33/Pid.B/2023/PN Cbi dengan perkara penggelapan.

"Besok putusan," kata Humas PN Cibinong Amran dikonfirmasi, Senin (3/4/2023).

Rencananya, terdakwa akan dihadir dalam sidang putusannya dengan didampingi kuasa hukum. "Iya ada penasihat hukumnya," tutupnya.



Sebelumnya, Polres Bogor telah menangkap dan menetapkan wanita berinsial SAN sebagai tersangka kasus penipuan dengan modus pinjaman online. Dalam kasus ini, terdapat 317 korban yang mayoritas mahasiswa IPB dengan kerugian sekitar Rp2,3 miliar.

Polresta Bogor Kota pun telah menerima dua laporan resmi ke polisi dari mahasiswa IPB terkait dugaan kasus penipuan bisnis online. Sedangkan, untuk pengaduan diterima sebanyak 29 pengaduan.

Berdasarkan keterangan korban, terdapat 311 orang lainnya yang turut menjadi korban kasus tersebut dimana mayoritas mahasiswa IPB. Kerugian korban dalam kasus ini ditaksir sekitar Rp2,1 miliar.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)