Korsleting Listrik, Rumah Warga di Bekasi Hangus Terbakar

Senin, 03 April 2023 - 08:04 WIB
loading...
Korsleting Listrik, Rumah Warga di Bekasi Hangus Terbakar
Kebakaran melanda rumah tinggal di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Kebakaran melanda rumah tinggal di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik.

Komandan Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Wardi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (2/4/2023). Api pertama kali disadari pemilik rumah karena mencium bau terbakar.



“Kemudian mengecek ke seluruh rumah dan melihat api sudah menyala pada gudang di lantai atas rumah,” kata Wardi dalam keterangannya, Senin (3/4/2023).

Saat itu, pemilik rumah sempat mencoba memanggil warga untuk membantu memadamkan api. Sayangnya api kemudian merembet cepat ke barang-barang mudah terbakar dan membuatnya semakin membesar.

“Api semakin membesar, akhirnya menelpon Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi. Api diduga berasal dari konsleting listrik,” tambahnya.



Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dengan mengirimkan dua unit armada. Beruntungnya dalam waktu 30 menit setelah petugas datang api bisa langsung dipadamkan.



“Kerusakan berat tercatat lantai atas rumah tersebut,” ucapnya.

Wardi memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sementara kerugian yang diterima berupa material dan ditaksir mencapai Rp100 juta.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)