5 Stasiun KRL di Jabodetabek yang Dekat dengan Tempat Kuliner

Sabtu, 01 April 2023 - 14:08 WIB
loading...
5 Stasiun KRL di Jabodetabek yang Dekat dengan Tempat Kuliner
Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, salah satu stasiun kereta yang dekat dengan tempat kuliner. Foto/HeritageKAI/Istimewa
A A A
JAKARTA - Salah satu moda transportasi favorit warga Jabodetabek saat ini ialah KRL Commuter Line . Banyak orang menggunakan KRL ke tempat tujuan agar terhindari kemacetan.

Berdesakan di dalam kereta yang penuh pun membuat tubuh menjadi lelah. Namun tidak usah khawatir, di dalam hingga sekitar stasiun terdapat beragam kuliner yang sayang untuk dilewatkan.


Berikut deretan stasiun KRL yang dekat dengan tempat kuliner:

1. Stasiun Kota

Stasiun Kota merupakan salah satu stasiun kereta api terbesar di Jakarta. Terletak di Jalan Stasiun Kota, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Stasiun Kota berdekatan dengan wisata sejarah Kota Tua.

Area di sekitar Stasiun Kota dikenal sebagai surganya kuliner, dengan harga yang beragam. Di dalam stasiun terdapat beberapa tempat makanan yang dapat dikunjungi, seperti Harvest, KFC, AW, Roti O hingga Starbucks.

Setelah keluar dari Stasiun Kota, dapat ditemukan penjual soto, pempek, sate, pecel, hingga bakso. Selain itu, banyak juga penjual yang menjual hidangan tradisional Betawi hingga China.

2. Stasiun Gondangdia

Di Stasiun Gondangdia, yang terletak di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat dapat ditemukan kuliner yang enak dengan harga yang beragam. Masih di dalam area stasiun, dapat ditemukan kedai Roti O, Roti Maryam, Lawson, Family Mart, hingga Lawson.

Tak hanya itu, penumpang KRL juga dapat menikmati kuliner di luar stasiun. Bahkan beberapa spot makanan di kawasan sekitar stasiun ini dikenal legendaris.

Pilihan kuliner di sekitar Stasiun Gondangdia yang dapat dicoba antara lain mi ayam, gudeg, pancong, pecel, bubur ayam, hingga martabak. Selain itu, terdapat pula restoran yang dikunjungi seperti Pelangi Seafood hingga Al Jazeerah.

3. Stasiun Tebet

Stasiun Tebet terletak di Jalan Lapangan Ros Raya, Jakarta Selatan. Letaknya strategis sebagai pengumpan pekerja di wilayah Jakarta Selatan, seperti Kasablanka, Kuningan, Kampung Melayu, membuat stasiun ini sibuk.

Di sekitar kawasan Stasiun Tebet terdapat banyak pilihan kuliner yang sayang untuk dilewati, mulai dari bubur ayam, pecel, bakso, hingga makanan tradisional. Tidak jauh dari Stasiun Tebet juga terdapat pusat kuliner dengan beragam tempat dan makanan kekinian.

4. Stasiun Pondok Cina

Stasiun Pondok Cina berada tidak jauh dari Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma. Stasiun ini tidak hanya sekadar sebagai turun naiknya penumpang KRL, namun juga menjadi salah satu pusat kuliner.

Di sekitar Stasiun Pondok Cina dapat ditemukan aneka jajanan seperti telur gulung, lumpia basah, tahu gejrot, dan cilok. Selain itu terdapat penjual makanan berat seperti nasi goreng dan seafood, yang dapat dibeli setelah pengunjung berdesakan di kereta.

5. Stasiun Bogor

Stasiun Bogor berlokasi di Jalan Nyai Raja Permas, Bogor Tengah. Di sekitar kawasan Stasiun Bogor banyak kuliner yang dapat dibeli oleh penumpang KRL maupun wisatawan yang berkunjung ke Bogor di akhir pekan. Di sekitar kawasan Stasiun Bogor dapat ditemukan deretan penjual makanan yang menyuguhkan makanan khas kota Bogor, seperti soto mi, lumpia basah, hingga doclang. Tak hanya itu, ada pula penjual mi ayam, mi kocok, toge goreng, serta asinan Bogor.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)