Jakmania Kawal Kepulangan Tim Persib Bandung, Polisi: Terima Kasih

Sabtu, 01 April 2023 - 12:53 WIB
loading...
Jakmania Kawal Kepulangan Tim Persib Bandung, Polisi: Terima Kasih
Video yang memperlihatkan Jakmania mengawal kepulangan tim Persib Bandung usai malam tadi viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengapresiasi The Jakmania yang menjaga keamanan dalam pertandingan Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Bahkan, kepulangan tim Persib Bandung usia berlaga mendapat pengawalan dari Jakmania.

Video yang memperlihatkan Jakmania mengawal kepulangan tim Persib Bandung usai malam tadi viral di media sosial. Dari video yang diunggah sejumlah akun Instagram, terlihat pemain Persib Bandung berada di sejumlah kendaraan taktis (rantis) kepolisian tengah melintas setelah keluar dari stadion.

Ribuan Jakmania membuka jalan untuk rantis tersebut dengan berdiri dipinggir jalan. da. Terkait itu, aparat keamanan mengapresiasi kepada suporter yang menjaga keamanan dalam pertandingan klasik tersebut.

"Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggaraan dan kedua kesebelasan serta suporter dan seluruh masyarakat yang turut serta menjaga situasi aman tertib dan kondusif," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).

Trunoyudo menegaskan, keamanan dan ketertiban itu menjadi komitmen kepolisian untuk menjaga keamanan baik selama pertandingan maupun setelahnya.


"Kami akan menjaga situasi wilayah hukum Polda Metro. Namun dukungan partisipasi masyarakat dan seluruh elemen kolaboratif akan optimal mewujudkan keamanan dan ketertiban," tegasnya.

Sebelumnya, duel Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, berakhir 2-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Untuk pengamanan laga sarat gengsi ini sebanyak 2.572 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)