Mengenal 3 Kombes Polda Metro Jaya yang Terkena Mutasi

Jum'at, 31 Maret 2023 - 18:56 WIB
loading...
Mengenal 3 Kombes Polda Metro Jaya yang Terkena Mutasi
Terdapat tiga Kombes Polda Metro Jaya yang terkena mutasi. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tiga Kombes Polda Metro Jaya yang terkena mutasi . Salah satu dari mereka kemungkinan besar akan mendapat kenaikan pangkat.

Setidaknya ada sekitar 155 personel yang dipindahtugaskan dalam mutasi tersebut. Perintah terkait mutasi tertuang dalam surat telegram Kapolri tertanggal 27 Maret 2023.

Mungkin hal yang paling mencuri perhatian adalah diangkatnya Irjen Fadil Imran dari jabatan Kapolda Metro Jaya menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Dia menggantikan Komjen Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

Sementara untuk posisi Kapolda Metro Jaya kini dijabat oleh Irjen Karyoto yang merupakan mantan Deputi Penindakan KPK.

Tidak hanya di kalangan Perwira Tinggi saja, beberapa Perwira Menengah berpangkat Komisaris Besar (Kombes) juga turut terkena mutasi.


Kombes Polda Metro Jaya yang Terkena Mutasi

Berikut tiga Kombes Polda Metro Jaya yang terkena mutasi di Maret 2023 ini.

1. Kombes Dwi Gunawan

Jebolan Akpol 1990 ini kemungkinan besar akan naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal, usai menjabat sebagai Auditor Kepolisian Utama Tk. II Itwasum Polri. Dia menggantikan Brigjen Rinto Djatmono yang menjadi Irwil IV Itwasum Polri.

Sebelumnya, Kombes Dwi Gunawan sempat menjabat sebagai Irwasda Polda Metro Jaya. Jabatan tersebut kini ditempati oleh Kombes Nurkolis, mantan Irwasda Polda Jabar.


2. Kombes Hariono

Kombes Hariono merupakan Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Metro Jaya yang dipindah tugaskan menjadi Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri pada mutasi kali ini.

3. Kombes Raden Firdaus Kurniawan

Berbeda dari kedua Komisaris Besar sebelumnya, Kombes Raden Firdaus masih bertugas di Polda Metro Jaya meski terkena mutasi.

Sebelumnya dia menjabat sebagai Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Metro Jaya. Usai dimutasi, Kombes Raden Firdaus kini menggantikan Kombes Hariono sebagai Karolog Polda Metro Jaya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)