Warga Pesisir di Bekasi Terharu Dapat Bantuan dari MNC Peduli dan IZI

Kamis, 30 Maret 2023 - 23:04 WIB
loading...
Warga Pesisir di Bekasi Terharu Dapat Bantuan dari MNC Peduli dan IZI
Sejumlah anak yatim dan dhuafa mendapatkan bantuan paket dari MNC Peduli dan IZI. Bahkan, warga pesisir, Desa Sagara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, mengku terharu mendapatkan bantuan ini. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - MNC Peduli dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) tidak hanya menggelar santunan dan buka puasa bersama di daerah pesisir, Desa Sagara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, melainkan berbagi paket perlengkapan alat tulis. Ini merupakan kegiatan rutin IZI bersama MNC Peduli yang dilakukan pada bulan suci Ramadan.

Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat LAZNAS (IZI) Deddy Fenalosa mengatakan, mulai dari santunan, pembagian paket nasi kotak untuk buka puasa, kemudian pembagian paket pendidikan, serta paket Ramadan hingga sampai paket Lebaran.

"Tadi kami melihat sendiri ya antusias warga setelah sekitar kurang lebih jam 4 sudah mulai berdatangan mengikuti kegiatan kami dan alhamdulillah mereka tertib," terang Deddy saat diwawancara di lokasi, Kamis (30/3/2023).

Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan, kegiatan ini merupakan dalam bentuk kepedulian sesama. Apa lagi ini momentun bulan suci Ramadan.



"Semoga kegiatan ini menjadi momen yang bermanfaat untuk warga dan adik-adik yatim dan dhuafa kita yang mendapatkan bantuan paket buka bersama dan paket alat perlengkapan," ujar Havid.

Mewakili anaknya, seorang Ibu bernama Titin (40) sangat terharu saat pembagian paket buka puasa dan paket perlengkapan alat belaja. Kata dia, bantuan ini sangat berharga. Karena anaknya selama ini belum mempunyai alat perlengkapan belajar.

Dia mengaku, untuk membeli perlengkapan untuk anaknya dirinya harus kerja lebih keras lagi. Selama ini, Titin hanya mengandalkan upah dari kuli nelayan.

"Saya sangat senang sekali atas bantuan dari MNC Peduli dan IZI untuk anak saya. Karena untuk membeli alat kayak gini saya harus ngumpulin duit, itu juga belum tentu kebeli soalnya duitnya buat makan saja enggak cukup," kata Titin dengan rasa terharu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)