MNC Peduli dan IZI Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim Dhuafa di Bekasi

Kamis, 30 Maret 2023 - 21:02 WIB
loading...
MNC Peduli dan IZI Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim Dhuafa di Bekasi
MNC Peduli bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak nelayan yatim dhuafa daerah pesisir di Desa Sagara Jaya, Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (30/3/2023). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - MNC Peduli bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak nelayan yatim dhuafa daerah pesisir di Desa Sagara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (30/3/2023).

Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat LAZNAS (IZI) Deddy Fenalosa mengatakan, IZI dan MNC Peduli melakukan kegiatan pembagian bingkisan untuk yatim dhuafa sekaligus melaksanakan buka puasa bersama.

"Alhamdulillah dalam kesempatan ini ada kurang lebih seratus paket bantuan sekolah yang kami berikan beserta 150 paket buka puasa," ujarnya, Kamis (30/3/2023).
Baca juga: Peduli Anak-anak Korban Gempa Cianjur, MNC Peduli dan MNC University Berikan Pelajaran Bahasa Inggris

Mayoritas masyarakat di sini bekerja sebagai nelayan. Ternyata sekitar 6 bulan mereka terdampak bencana banjir rob, sehingga mengakibatkan pekerjaan mereka terhambat dan mempengaruhi kondisi ekonomi rumah tangga.

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan sedikit bantuan kepada mereka dari sisi bantuan pendidikan sekaligus buka puasa," ucapnya.

Menurut dia, sudah kesekian kali IZI bekerja sama dengan MNC Peduli dan ke depannya kolaborasi ini bisa memberikan dampak kepada masyarakat yang membutuhkan.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan kerja sama dengan IZI bukanlah yang pertama kalinya. Semoga dalam kegiatan kolaborasi ini dapat memberikan semangat Ramadan kepada anak-anak yatim dhuafa.

Dalam kegiatan buka puasa bersama ini, anak-anak mendapatkan hiburan dongeng. Anak-anak juga secara mandiri mempersembahkan penampilan marawis. Di akhir kegiatan, anak-anak diberikan santunan dan juga peralatan sekolah untuk menunjang kesehariannya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)