Pelindo Gelar Pasar Murah di Koja, Hadirkan Paket Sembako Rp25 Ribu

Kamis, 30 Maret 2023 - 22:22 WIB
loading...
Pelindo Gelar Pasar Murah di Koja, Hadirkan Paket Sembako Rp25 Ribu
Pelindo menggelar Safari Ramadhan BUMN dengan menggelar pasar murah sembako untuk masyarakat, salah satunya di Koja, Jakarta Utara, Kamis (30/3/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero) menggelar Safari Ramadhan BUMN dengan menggelar pasar murah sembako untuk masyarakat, salah satunya di Koja, Jakarta Utara. Pasar murah ini untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelindo Ali Mulyono mengatakan keberadaan pasar murah memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok sembako dengan harga terjangkau.

Adanya program pasar murah di kawasan Rawa Badak Utara ini, pihaknya menyediakan 1.000 paket sembako serba murah seharga Rp25 ribu per paket.
Baca juga: Pemkot Bekasi Gelar Pasar Murah, Catat Ini Lokasinya

"Pasar murah rutin kami adakan setiap tahun di bulan Ramadan, di mana biasanya harga sembako di pasaran mengalami kenaikan. Kami memanfaatkan momentum Ramadan untuk berbagi," ujar Ali, Kamis (30/3/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Safari Ramadhan BUMN 2023 yang berlangsung di 27 titik di Jabodetabek dan 21 lokasi lainnya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Bazar UMK Binaan BUMN yang menjual beragam barang kebutuhan, termasuk panganan atau takjil berbuka puasa. Pihaknya mendukung sektor usaha kecil dan menengah melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

"Semua program TJSL kami mengacu pada tiga prioritas, yakni pengembangan kapasitas manusia melalui pendidikan, pemberdayaan ekonomi dengan pengembangan UMK, serta keselarasan interaksi dengan lingkungan sekitar," ujarnya.

Selain pasar dan bazar, Pelindo juga membuka kesempatan pendaftaran mudik gratis bersama BUMN tahun 2023. Secara keseluruhan, ada kuota mudik gratis pulang pergi untuk 3.650 peserta ke berbagai kota tujuan di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Warga setempat, Dewi Rohana (48) bersyukur bisa membeli paket sembako yang sangat terjangkau. Dengan harga Rp25 ribu, dia mendapatkan beberapa barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak, dan gula. "Ini sangat membantu apalagi di zaman sekarang yang serba mahal," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)