Tahun Ini, Pemkab Bekasi Bangun 6 Sekolah dan 79 Ruang Kelas Baru

Kamis, 30 Maret 2023 - 10:20 WIB
loading...
Tahun Ini, Pemkab Bekasi Bangun 6 Sekolah dan 79 Ruang Kelas Baru
Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi membangun 6 sekolah dan 79 ruang kelas baru. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi akan membangun sebanyak enam unit sekolah baru (USB) di Kabupaten Bekasi. Pembangunan gedung sekolah akan dilakukan pada tahun 2023 ini.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro mengatakan hal itu dilakukan guna mendukung proyek strategis daerah tahun ini.

Adapun keenam unit sekolah baru terdiri dari dua bangunan jenjang sekolah dasar (SD) dan empat bangunan jenjang sekolah menengah pertama (SMP).



“Pada tahun ini kita akan melakukan pembangunan unit sekolah baru, total ada enam terdiri dari dua SD dan empat SMP,” kata Benny kepada SINDOnews, Kamis (30/3/2023).

Sejalan dengan itu, DCKTR juga akan melakukan penambahan ruang kelas baru (RKB) serta melakukan rehabilitasi atau penambahan sarana penunjang belajar.

“Selain melakukan pembangunan USB, Pemkab Bekasi juga akan menambah ruang kelas baru (RKB) dan sarana penunjang pembelajaran lainnya di Kabupaten Bekasi,” lanjutnya.



Pemkab Bekasi telah menyiapkan anggaran sebesar Rp65 miliar untuk program ini. Secara rinci terdiri untuk dua unit USB SD sebesar Rp12 miliar dan Rp22 miliar untuk empat unit USB SMP.

Kemudian ruang kelas baru, Rp18,4 miliar akan dialokasi untuk SD dan Rp12,6 miliar sisanya untuk ruang SMP yang berjumlah 28.

“Program pembangunan sekolah ini dilaksanakan bersamaan dengan program-program lain yang sedang dikerjakan di Kabupaten Bekasi pada tahun 2023,” ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)