Hari Ini Jaksa Bacakan Tuntutan Teddy Minahasa di PN Jakarta Barat

Kamis, 30 Maret 2023 - 07:31 WIB
loading...
Hari Ini Jaksa Bacakan Tuntutan Teddy Minahasa di PN Jakarta Barat
JPU dijadwalkan membacakan tuntutan terhadap Mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa di PN Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Barat akan menggelar sidang lanjutan perkara peredaran narkotika pada Kamis (30/3/2023). Jaksa Penuntut Umum (JPU) dijadwalkan membacakan tuntutan terhadap Mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa.

Berdasarkan informasi yang dilihat dari laman resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Barat, sidang pembacaan tuntutan tersebut akan dilaksanakan di Ruang Sidang Mudjono sekira pukul 09.00 WIB.



Dalam perkara ini, Teddy didakwa dengan Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Juncto Pasal 55 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebagai informasi, kasus ini bermula pada saat Polres Bukittinggi hendak memusnahkan 40 kilogram sabu.



Namun Irjen Teddy Minahasa, yang pada saat itu menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat diduga memerintahkan Mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara untuk menukar sabu sebanyak 5 kilogram dengan tawas.



Penggelapan barang bukti narkoba tersebut akhirnya terbongkar dengan rangkaian pengungkapan kasus narkotika Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya. Sebanyak 1,7 kilogram sabu telah diedarkan, 3,3 kilogram sisanya berhasil disita oleh petugas.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)