Cegah Kriminalitas, Indomaret di Kota Bogor Direkomendasikan Batasi Operasional

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:05 WIB
loading...
Cegah Kriminalitas, Indomaret di Kota Bogor Direkomendasikan Batasi Operasional
Komisi IV DPRD Kota Bogor pun memanggil pihak Indomaret untuk melakukan audiensi, Rabu (29/3/2023). Indomaret di Kota Bogor direkomendasikan untuk tidak buka 24 jam selama Ramadan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Minimarket Indomaret di Kota Bogor direkomendasikan untuk tidak buka 24 jam selama Ramadan. Rekomendasi ini dilayangkan DPRD Kota Bogor untuk mengantisipasi kriminalitas di Bulan Suci.

Keberadaan Indomaret yang buka 24 jam di Kota Bogor belakangan banyak dikeluhkan warga. Sebab para pelaku tawuran di Ramadan atau yang trend disebut perang sarung menjadikan gerai Indomaret yang buka 24 jam sebagai titik kumpul.

Dengan aduan tersebut, Komisi IV DPRD Kota Bogor pun memanggil pihak Indomaret untuk melakukan audiensi, Rabu (29/3/2023). Audiensi tersebut dipimpin Ketua komisi IV DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri.

Sementara dari pihak Indomaret diwakili Legal Corporation Rudi Rio beserta jajaran. Sekaligus hadir Kepala Disnaker Kota Bogor Elia Buntang serta perwakilan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian (Dinkukmdagin) Kota Bogor.

Berdasarkan hasil audiensi, Komisi IV DPRD Kota Bogor merekomendasikan agar 10 gerai Indomaret yang buka selama 24 jam ini agar membatasi jam operasional selama Ramadan. "Kami minta agar gerai yang buka 24 jam dibatasi dulu operasionalnya," kata Akhmad.

Dalam audiensi tersebut Komisi IV DPRD Kota Bogor turut membahas masalah ketenagakerjaaan. Dari 177 gerai Indomaret yang tersebar di Kota Bogor, telah mempekerjakan 1.219 karyawan. Mereka terdiri dari 778 orang warga berdomisili Kota Bogor dan 441 orang berdomisili di luar Kota Bogor.

Dengan data tersebut, Komisi IV DPRD Kota Bogor meminta manajemen Indomaret bisa menjalin kerjasama dengan Disnaker Kota Bogor terkait perekrutan tenaga kerja. "Kita berharap karyawan yang nantinya bekerja di Indomaret memiliki skill yang sesuai standar perusahaan," terangnya.

Komisi IV DPRD Kota Bogor juga merekomendasikan agar produk-produk UMKM dari Kota Bogor bisa dijajakan di gerai-gerai Indomaret. "Tentu harus ada wadah bagi produk UMKM kita agar bisa bersaing dengan produk lainnya. Nah ini kami harapkan bisa dikolaborasikan dengan Indomaret di Kota Bogor," tandasnya.

Legal Corporation Rudi Rio menyambut positif rekomendasi dan masukan Komisi IV DPRD Kota Bogor. Dia berharap dengan adanya audiensi ini kemitraan yang terjalin dengan DisKUKMDagin Kota Bogor dan Disnaker Kota Bogor bisa lebih baik lagi.

"Tentu ini adalah masukan yang baik dan audiensi yang baik bagi kami. Ke depannya kami berharap bisa terus menjalin kolaborasi yang lebih baik lagi," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)