Safari Ramadan di Jaktim, AHY Ingin UMKM Naik Kelas dan Kualitas Pendidikan Meningkat

Senin, 27 Maret 2023 - 21:55 WIB
loading...
Safari Ramadan di Jaktim, AHY Ingin UMKM Naik Kelas dan Kualitas Pendidikan Meningkat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memulai Safari Ramadan 1444 Hijriah di pendopo HMS, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/3/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memulai Safari Ramadan 1444 Hijriah di pendopo HMS, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/3/2023). AHY memberikan UMKM Award, sebuah penghargaan kepada pelaku UMKM yang konsisten berjuang untuk keluarga.

AHY menuturkan sektor UMKM merupakan kekuatan ekonomi riil rakyat. Bahkan, sektor UMKM memberikan 60 persen kontribusi terhadap ekonomi nasional.

"Saya berharap seluruh kader Demokrat di Jakarta maupun seluruh pelosok Tanah Air terus membina pelaku UMKM agar ekonomi kita semakin kuat. Kita tahu dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan di sana-sini," ujarnya di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/3/2023).
Baca juga: Demokrat DKI Bantu Buruh Cuci, Tukang Pijat, dan UMKM

Tak hanya sektor ekonomi, dia juga menyoroti permasalahan bangsa lainnya yakni pentingnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bangsa Indonesia.

"Dengan demikian, semacam program beasiswa Bidikmisi sekarang namanya KIP akan terus dilanjutkan. Semangatnya adalah memberikan akses seluas-luasnya kepada generasi bangsa untuk menempuh pendidikan tinggi," katanya.

"Melalui program Bidikmisi, kita berhasil meningkatkan jumlah penerima beasiswa dari 6,3 juta pada 2005 menjadi 11,3 juta pada 2013. Kita tahu kebodohan adalah sumber kemiskinan. Kita tak ingin ada yang miskin dan bodoh di negara kita," ungkapnya.

Ketua Partai Demokrat Jakarta Mujiyono mengatakan, UMKM Award diberikan kepada pelaku usaha mikro skala rumah tangga yang senantiasa berjuang untuk perubahan dan perbaikan bagi keluarganya.

"Ada 2.400 UMKM Binaan Partai Demokrat Jakarta yang selalu konsisten membantu kami di setiap wilayah seperti membranding Demokrat Bina UMKM sejak pandemi Covid-19, terlibat aktif dalam KTA-nisasi dan sebagainya. Alhamdulillah, ada 50 UMKM skala rumah tangga yang sekarang mendapat penghargaan dari Ketum AHY," ujar Mujiyono.

Menurut dia, UMKM binaan Demokrat terus dipacu agar bisa naik kelas menjadi pengusaha sukses ke depannya. Tak sedikit, Demokrat membantu akses permodalan hingga pemasaran agar omzet pelaku usaha mikro lebih meningkat.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga menegaskan Demokrat Jakarta juga proaktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan bangsa melalui program beasiswa Bidikmisi yang digagas Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4446 seconds (0.1#10.140)