Profil Kombes Hengki, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Pengganti Mukti Juharsa

Jum'at, 24 Maret 2023 - 03:10 WIB
loading...
Profil Kombes Hengki, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Pengganti Mukti Juharsa
Mantan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki kini menjabat Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kombes Pol Hengki merupakan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Bekasi Kota. Sebelum bertugas di Bekasi, Hengki pernah menjabat Kepala Subdirektorat I Dipttipiter Badan Reserse Kriminal Polri.

Sepanjang kariernya di kepolisian, Kombes Pol Hengki memiliki rekam jejak yang cukup menarik. Bertugas moncer di Kota Bekasi, Hengki dipercaya Kapolri Jenderal Listyo Sigit menggantikan Kombes Pol Mukti Juharsa jadi Direktur Narkoba Bareskrim Mabes Polri.



Jabatannya sebagai Kapolres Bekasi mulai diemban Hengki pada 4 Januari 2022 menggantikan Kombes Pol Aloysius Suprijadi. Pria kelahiran 7 Januari 1971 ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian pada 1995 yang berpengalaman dalam bidang reserse.

Setelah lulus sekolah, Hengki lantas menjabat sebagai Pamapta Polres Kepri Timur selama kurang lebih dua tahun hingga pada 1997 dia dipindah tugaskan menjadi Kaurbinops Reserse Polres Kepri Timur.

Sepak terjang Kombes Pol Hengki kembali berlanjut setahun setelahnya untuk bertugas di Kapolsek Khairah Mandah hingga tahun 1999. Pada tahun tersebut juga dia sempat menjabat sebagai Kasat Serse Polres Inhil dan Kapolsektif Karimun.

Kemudian Hengki digeser untuk menjadi Kabagops Polres Kampar pada tahun 2001. Dua tahun menjabat, dia kembali digeser untuk menjadi Wakasat Reskrim Polrabes Pekanbaru tahun 2003. Pada tahun 2004 Hengki ditugaskan untuk menjadi Pama PTIK.



Setahun kemudian dia diberikan jabatan baru sebagai Kanit II Sat II Dit Reskrim Polda Banten, belum genap setahun menjabat dia lalu dipindahkan untuk kembali ke Kragiran untuk menjadi Kapolsek hingga tahun 2007.

Setelah itu pria asal Lampung ini dipindahkan ke Banten untuk menjadi Kanit I Dit Reskrim sampai 2009. Barulah setelah itu untuk pertama kalinya dia menjejakkan kakinya di Bareskrim Polri sebagai perwira menengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8044 seconds (0.1#10.140)