Jelang Buka Puasa Pertama Ramadan 1444 Hijriah, Pasar Takjil Benhil Diserbu Warga

Kamis, 23 Maret 2023 - 17:44 WIB
loading...
Jelang Buka Puasa Pertama Ramadan 1444 Hijriah, Pasar Takjil Benhil Diserbu Warga
Pasar takjil di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, ramai diserbu warga, Kamis (23/3/2023). Foto: MPI/Riyan Rizki
A A A
JAKARTA - Pasar takjil di Jalan Bendungan Hilir ( Benhil ), Jakarta Pusat, ramai diserbu warga, Kamis (23/3/2023). Warga mencari makanan ringan maupun berat untuk berbuka puasa pada awal Ramadan 1444 Hijrian .

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, terlihat keramaian warga yang ingin membeli takjil di Pasar Benhil. Tampak warga datang dengan keluarga maupun bersama pasangannya.

Untuk kondisi arus lalu lintas di sekitar kawasan Benhil terpantau ramai cenderung lancar dari arah Penjernihan mengarah ke Sudirman dan sebaliknya. Namun, sesekali terpantau terjadi kepadatan akibat masyarakat semakin ramai.

Salah seorang warga asal Jember, Jawa Timur, Mimin Zakariah (45) mengungkapkan, ia datang ke Pasar Benhil ini bersama keluarganya. Ia pun mengaku mengetahui adanya pasar takjil ini dari tayangan televisi.



“Kan libur ya, kebetulan libur kita kepingin ada sesuatu. Soalnya setiap bulan puasa itu kita selalu melihat di TV itu di Jakarta wah gitu loh, jadi kita coba ternyata memang benar,” ujarnya di lokasi.

Dia mengungkapkan, dirinya senang bisa datang ke pasar takjil Benhil ini. Ia berharap, daerah di luar Jakarta bisa mencontoh Pasar Benhil tersebut.

“Seneng banget, saya kepingin nanti di daerah-daerah bisa mencontoh seperti ini. Paling tidak bisa menggerakkan UMKM ya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan menu favoritnya yang ada di pasar takjil yakni makanan terbuat dari singkong. “Tadi kira-kira habis Rp800.000. Makanan-makanan tradisional ya, terus di sini juga ada dari singkong-singkong seperti itu,” terangnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)