Jaga Kebugaran, Ojol Perempuan Ikuti Senam Zumba di Depok

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:41 WIB
loading...
Jaga Kebugaran, Ojol Perempuan Ikuti Senam Zumba di Depok
Kajol Indonesia menggelar senam zumba untuk driver ojol perempuan di Gelora Hady Depok, Mampang, Pancoran Mas, Depok, Selasa (21/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DEPOK - Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar senam zumba untuk driver ojol perempuan. Kegiatan ini digelar di Gelora Hady Depok, Mampang, Pancoran Mas, Depok.

"Kami hadir di Kota Depok membawa program yang berbeda dari sebelumnya. Kami prioritaskan program kali ini khusus driver lady ojol dengan menggelar senam zumba,” kata Juru Bicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar Risnandar, Selasa (21/3/2023).

Sebanyak puluhan ojol perempuan ikut serta dalam kegiatan olahraga bersama ini. Dipandu instruktur di atas panggung, mereka mengikuti gerakan demi gerakan dengan semangat dan enerjik.

“Seperti tadi kita lihat, teman-teman sangat bersemangat dan antusias sekali dengan acara senam zumba ini. Teman-teman sih pengen banget kegiatan ini dilaksanakan lagi di waktu-waktu lain,” ujarnya.

Risnandar mengatakan senam zumba ini digelar untuk menjaga kebugaran driver ojol wanita saat bekerja.
Menurutnya, kesehatan driver ojol merupakan hal yang sangat penting karena bekerja di lapangan.

“Seperti kita ketahui, profesi ojol itu sangat rentan dan rawan dengan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, kami melaksanakan program ini tujuannya agar teman-teman ojol, khususnya lady ojol, bisa tetap bugar saat nanti melakukan pekerjaannya,” terangnya.

Ke depannya Kajol Indonesia akan menggelar kegiatan serupa secara rutin. Di samping dapat menjaga kebugaran, Risnandar menyebut kegiatan seperti ini juga membangun kebersamaan dan kekeluargaan driver ojol.

Bianca Frensidalita, salah satu ojol perempuan berterima kasih kepada Kajol Indonesia. Pasalnya kesempatan olahraga bersama dengan rekan seprofesi sangat jarang didapatkannya.

“Kita namanya kerja di lapangan ya, jarang banget nih punya kesempatan buat kesehatan. Kita zumba, olahraga bareng sama teman-teman, jadi senang banget hari ini,” katanya.

Bianca pun mengaku senang bisa berkumpul dengan rekan-rekan sesama driver ojol di Depok. Bianca berharap kegiatan senam dan olahraga lainnya digelar lagi oleh Kajol Indonesia.

“Saya mau berterima kasih mewakili juga lady-lady ojol yang hadir hari ini. Terima kasih untuk Kajol Indonesia yang sudah menfasilitasi kita untuk zumba hari ini. Mudah-mudahan nanti selanjunya ada lagi biar sehat semuanya,” ujarnya.

Tak lupa, Bianca juga mengingatkan driver ojol di seluruh Indonesia untuk menjaga kesehatannya. “Jangan lupa kita harus sayang pada diri kita sendiri seperti melakukan zumba kayak hari ini. Sukses buat semuanya,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)