5 Masjid di Bekasi Siap Sambut Jemaah Sholat Tarawih Selama Ramadan

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:40 WIB
loading...
5 Masjid di Bekasi Siap Sambut Jemaah Sholat Tarawih Selama Ramadan
Masjid Jami Al-Azhar Jaka Permai berdiri megah di kawasan Kalimalang, Bekasi. Foto: SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
BEKASI - Lima masjid di Bekasi ini siap menyambut jemaah sholat Tarawih selama Ramadan 1444 Hijriah. Penyambutan diawali dengan bersih-bersih masjid dan melakukan renovasi demi menjamin kekhusyukan dalam beribadah.

Bagi warga yang tinggal di Bekasi, berikut rekomendasi 5 masjid di Bekasi untuk menunaikan sholat Tarawih selama bulan Ramadan:
Baca juga: Daftar Imam Tarawih Masjidil Haram pada Ramadan 1444 H/2023

1. Masjid Agung Al Barkah
Masjid Agung Al Barkah berada di samping alun-alun Kota Bekasi tepatnya Jalan Veteran, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Masjid megah ini memiliki ciri khas yang dilakukan setiap sholat Tarawih yaitu one day one juz.

Dengan dilantunkannya satu juz setiap Tarawih, Alquran dikhatamkan selama bulan Ramadan. Masjid Agung Al Barkah yang dapat menampung 1.500 orang ini merupakan bagian dari sejarah Bekasi dan telah ada sejak tahun 1890.

2. Masjid Jami Al-Azhar Jaka Permai
Berdiri megah di kawasan Kalimalang, Masjid Jami Al-Azhar dikenali dari kubahnya yang berwarna biru dengan paduan warna putih. Di bulan Ramadan, masjid yang berlokasi di Jalan KH Noer Ali, Jaka Permai, Bekasi ini menggelar sholat Tarawih setiap malam.

Selain itu, Masjid Jami Al-Azhar juga memiliki berbagai program lainnya dan menyediakan makanan berbuka puasa selama bulan Ramadan.

3. Masjid Nurani, Bekasi
Masjid Nurani berada sekitar 1,5 km dari Stasiun Kranji tepatnya Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kranji, Bekasi. Masjid ini juga menjadi tujuan masyarakat setempat untuk melaksanakan ibadah sholat Tarawih.

Dengan arsitektur Timur Tengah dan Andalusia, masjid ini terlihat mencolok dengan gapura di bagian pintu utama masjid yang berupa lengkungan dengan ujung lancip.

4. Masjid Raya Al-Azhar Summarecon
Masjid Raya Al-Azhar Summarecon terletak di Jalan Boulevard Raya Summarecon, Bekasi. Tak hanya menjadi tempat sholat, masjid yang berada dekat dengan sekolah Al Azhar ini juga ditujukan sebagai ruang pendidikan agama dan laboratorium akhlak kalangan pelajar.

Masjid Raya Al Azhar yang terinspirasi dari bangunan Kakbah dapat menampung 1.200 jemaah. Di bulan Ramadan, masjid ini menyelenggarakan sholat Tarawih.

5. Masjid Al Ihsan PTM Jaka Setia
Masjid Al Ihsan di Perumahan Timur Mas, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi juga termasuk masjid direkomendasikan untuk sholat Tarawih di bulan Ramadan.

Meski berada di kompleks perumahan, masjid ini kerap didatangi masyarakat untuk beribadah dan mengikuti kajian dari ustaz ternama. Tak hanya sholat Tarawih, masjid ini juga menyelenggarakan program Iktikaf di 10 hari terakhir Ramadan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)