Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tak Hafal Sila ke-4 Pancasila

Senin, 20 Maret 2023 - 11:23 WIB
loading...
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tak Hafal Sila ke-4 Pancasila
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, Tri keliru saat membaca Pancasila khususnya sila ke-4.

Video tidak hafalnya Plt Wali Kota Bekasi saat membaca Pancasila ini diunggah akun Instagram @bekasi_24_jam. Tri tak hafal Pancasila saat pembukaan acara Bekasi Bersalawat di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu (18/3/2023).

"Begini pembacaan Pancasila Dipimpin Plt Wali Kota Bekasi saat acara Bekasi Bersalawat," tulis akun tersebut dikutip MPI pada Senin (20/3/2023).


Dalam video, Tri memimpin pembacaan Pancasila di atas panggung. Tri dengan lantang membacakan sila demi sila yang juga diikuti oleh peserta kegiatan bersalawat itu.

Namun, saat membacakan sila ke-4 yang seharusnya berbunyi,"Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan". Tri lupa menyebutkan kata Permusyawaratan.

"Empat, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam perwakilan," ujar Tri dalam video unggahan @bekasi_24_jam.

Sejumlah netizen pun berkomentar mengenai tindakan Plt. wali kota bekasi itu. "Nanti malah dijadikan duta Pancasila," cuit akun @andrian***

"Kebanyakan job, Pancasila sampe lupa," ujar @rusdi*****

"Kenapa gak bawa teks aja pak?emang si manusia g luput dr salah. Tp kn hal semacam ini bisa dihindari klo kita priper. Gak usah gengsi ataupun malu," kata @haris******.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2471 seconds (0.1#10.140)