Gelar Tarhib Ramadan, Laznas PPPA Daarul Qur'an Targetkan Penerima Manfaat Laznas 31.444 Jiwa

Minggu, 19 Maret 2023 - 19:39 WIB
loading...
Gelar Tarhib Ramadan, Laznas PPPA Daarul Quran Targetkan Penerima Manfaat Laznas 31.444 Jiwa
Laznas PPPA Daarul Quran menggelar Tarhib Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (19/3/2023). Foto: Achmad Al-Fiqri
A A A
TANGERANG - Laznas PPPA Daarul Qur'an menggelar Tarhib Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (19/3/2023). Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur menargetkan penerima manfaat Laznas PPPA Daarul Qur'an selama Ramadan 1444 Hijriah sebanyak 31.444 jiwa.

Manfaat itu terdiri dari berbagai program, mulai dari berbagi takjil, berbuka puasa, bingkisan lebaran, bingkisan yatim-dhuafa, zakat fitrah hingga program cabang.
Baca juga: PPPA Daarul Qur’an Raih Penghargaan Baznas Award 2022

"Mohon doanya agar kami dapat merealisasikan dan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Selamat menyambut bulan suci Ramadan, selamat berolahraga, salam sehat untuk kita semua," kata Ghofur di Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (19/3/2023).

Laznas PPPA Daarul Qur'an terus berkomitmen menebar manfaat termasuk pada Ramadan tahun ini. Pihaknya telah merilis tema Ramadan 1444 Hijriah yakni "Senggol Berkah".

"Khusus pada Ramadan tahun ini, Laznas PPPA Daarul Qur'an mengusung tema 'Senggol Berkah' dengan maksud agar kami mampu mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat untuk meraih keberkahan Ramadan," ungkapnya.

Ketua Ramadan 1444 Hijriah PPPA Daarul Qur'an Ahmad Aura Fadil menambahkan kegiatan ini dihadiri oleh Sumber Daya Insani (SDI) Daarul Qur'an dan masyarakat umum.

Peserta mengikuti berbagai kegiatan mulai dari senam massal, edukasi pola hidup sehat saat Ramadan, klinik tahsin hingga pawai tarhib. Acara juga semakin meriah dengan kehadiran marching band Gema Nadaqu.

"Acara ini menjadi rangkaian pembuka dari milad PPPA Daarul Qur'an pada 28 Maret nanti, milad Daarul Qur'an Group pada 5 Juli, serta gerakan sedekah nasional atau Gersena pada 27 April," kata Fadil.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)