Diburu Polisi, 5 Gangster Lari Tunggang Langgang ke Persawahan di Bekasi

Minggu, 19 Maret 2023 - 12:07 WIB
loading...
Diburu Polisi, 5 Gangster Lari Tunggang Langgang ke Persawahan di Bekasi
Lima kawanan gangster ditangkap polisi di persawahan Kabupaten Bekasi. Para pelaku juga membawa sejumlah senjata tajam. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Sebanyak lima kawanan gangster lari tunggang langgang saat hendak ditangkap jajaran kepolisian Polsek Sukatani, Kabupaten Bekasi . Bahkan, kawanan gangster yang masih remaja itu kabur ke persawahan dengan barang bukti senjata tajam (sajam).

Kapolsek Sukatani AKP Wito mengatakan, kawanan gangster itu diamankan oleh petugas gabungan pada Minggu 19 Maret 2023 sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelum ditangkap, kata dia, petugas mendapati informasi dari warga kelompok gangster yang melintas di Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya.

"Dibantu warga, yang saat itu sekelompok remaja sebagian kabur lari nyebur ke sawah dan berhasil diamankan lima orang kelompok gangster bersama barang bukti sajam," kata Wito dalam keterangannya, Minggu 19 Maret 2023.

Belum sempat melancarkan aksinya, lanjut Wito, lima orang remaja tanggung ini ditangkap polisi. Dia menyebutkan, masing-masing remaja berinisial SP (16), RR (15), FA (17), AL (17), dan MH (15).



"Kelimanya masih duduk di bangku SMA dan SMK, ada juga yang putus sekolah berinisial AL. Mereka juga membawa senjata tajam (sajam) yang berbeda-beda untuk tawuran, di antaranya samurai, celurit, dan golok," tuturnya.

Wito menerangkan, kronologi kejadian pada pukul 04.00 WIB. Berawal saat petugas patroli operasi kejahatan jalanan (OKJ), anggota Polsek Sukatani bergabung dengan Polsek Pebayuran dan Muspika Sukatani di lokasi Kampung Kobak Rante, perbatasan Wilayah Kecamatan Sukakarya, dan Kecamatan Pebayuran.

Sebelum bertemu, mereka yang membawa senjata tajam jenis celurit ukuran panjang dan golok keburu diamankan petugas. Selanjutnya mereka dibawa ke Mapolsek Sukatani.

"Saat ini pelaku dilakukan pemeriksaan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Hal itu guna mengetahui kelompok-kelompok remaja mana saja yang sering melakukan aksi tawuran," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)