Malam Ini Masyarakat Akan Gelar Pawai Obor di Jalur Puncak Bogor

Sabtu, 18 Maret 2023 - 18:03 WIB
loading...
Malam Ini Masyarakat Akan Gelar Pawai Obor di Jalur Puncak Bogor
Masyarakat yang tinggal di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, akan menggelar pawai obor menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah malam ini. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Masyarakat yang tinggal di Kawasan Puncak, Bogor , akan menggelar pawai obor menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah malam ini. Satlantas Polres Bogor telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di Jalur Puncak.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, rencananya pawai obor ini akan dimulai pada pukul 18.30 WIB. Taman Wisata Matahari (TWM) menjadi titik kumpul para peserta pawai obor.

"Ketika peserta pawai obor kumpul, kita siapkan rekayasa lalu lintas," kata Ardian, Sabtu (18/3/2023). Rekayasa dilakukan yakni menguras arus dari arah Jakarta menuju Puncak.

Menurut dia, arus lalu lintas ke arah Puncak akan diberlakukan satu arah. "Setelah itu dilakukan penutupan selama pawai obor berlangsung," ujarnya.


Ardian menuturkan, rute pawai obor malam ini terbagi menjadi dua yakni masyarakat berkumpul di sekitar Simpang Gadog dan berjalan menuju TWM.

Lalu, ada juga masyarakat yang datang dari arah Gunung Mas menuju TWM. Dia mengimbau pengendara yang hendak menuju Puncak bisa memahami kondisi apabila nanti ada rekayasa lalu lintas selama pawai obor.

"Sifatnya situasional. Tapi, pengendara yang hendak menuju Kawasan Puncak diimbau untuk bisa mengambil jalur alternatif." tuturnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)