Profil Mohamad Indrayana, Plt Dirut Transjakarta Pengganti Kuncoro Wibowo

Jum'at, 17 Maret 2023 - 21:27 WIB
loading...
Profil Mohamad Indrayana, Plt Dirut Transjakarta Pengganti Kuncoro Wibowo
Mohamad Indrayana telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Mohamad Indrayana telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta . Ketentuan ini telah diputuskan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Pada tugasnya yang baru, Indrayana akan menggantikan posisi Kuncoro Wibowo yang sebelumnya resmi mengundurkan diri sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta.

Padahal, Kuncoro sendiri belum lama menempati jabatan tersebut. Tercatat, Mantan Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI tersebut menjabat Dirut Transjakarta sejak 11 Januari 2023.



Lantas, siapakah sosok Mohamad Indrayana yang ditunjuk sebagai pengganti Kuncoro Wibowo ini?

Profil Plt Dirut Transjakarta Mohamad Indrayana

Mohamad Indrayana sebelumnya tengah menduduki posisi Direktur Teknik dan Digital PT Transjakarta. Pascamundurnya Kuncoro Wibowo sebagai Dirut, dia ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Berdasarkan pantauan di laman resmi Transjakarta per Jumat (17/3/2023), jajaran direksi PT Transportasi Jakarta telah berganti dengan yang baru. Dalam hal ini, nama Mohamad Indrayana tercantum sebagai Plt Direktur Utama.



Melihat riwayatnya, Indrayana sebelumnya juga pernah berkarier di sejumlah perusahaan ternama lainnya.

Di antaranya adalah Direktur Operasi 2 di PT Hutama Karya (Persero) pada tahun 2019-Juni 2020, serta pernah merangkap sebagai Komisaris di PT Waskita Karya Energi pada tahun 2015.

Terbaru, melalui Keputusan Para Pemegang Saham di Luar RUPS yang ditandatangani 14 Maret 2023, Mohamad Indrayana resmi ditunjuk menjadi Plt Direktur Utama sampai dengan diangkatnya Pejabat Direktur Utama definitif.

Pada tugas barunya sebagai Plt Dirut, Indrayana diharapkan bisa menjaga layanan Transjakarta kepada masyarakat. Setidaknya sampai nantinya diangkat pejabat Dirut definitif.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)