Kajol Indonesia Renovasi Basecamp Komunitas Ojol Wiladatika

Jum'at, 17 Maret 2023 - 20:24 WIB
loading...
Kajol Indonesia Renovasi Basecamp Komunitas Ojol Wiladatika
Kajol Indonesia melakukan bedah basecamp ojol anak kolong Wiladatika di Jalan Gatot Kaca Nomor 47, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat (17/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DEPOK - Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia melakukan bedah basecamp, tempat istirahat komunitas ojol anak kolong Wiladatika. Kegiatan itu berlangsung di Jalan Gatot Kaca Nomor 47, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar mengatakan jumlah ojol makin meningkat. Namun, para driver ojol tidak memiliki tempat yang cukup nyaman untuk melepas lelah dan beristirahat sejenak.

"Maka dari itu kami tergerak untuk melakukan renovasi basecamp-basecamp yang memang anggotanya itu lumayan banyak," ujar Risnandar, Jumat (17/3/2023).

Dalam kegiatan itu, sekitar 300 driver ojol dari komunitas anak kolong Wiladatika antusias datang saat renovasi basecamp. Raut bahagia terpancar dari wajah mereka.

Kini para pengemudi ojol itu sudah memiliki tempat untuk berkumpul yang selama ini sangat mereka butuhkan. Sebelumnya, Kajol Indonesia juga menggelar giat serupa bagi komunitas ojol DTC03 di Sawangan beberapa hari lalu.

Risnandar berharap tempat tersebut bisa memberikan kenyamanan agar para ojol makin fokus mencari nafkah. "Kami berharap dengan renovasi ini membuat teman-teman punya tempat yang nyaman untuk beristirahat dan juga diskusi sambil menunggu orderan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Lapangan Ojol Anak Kolong Wiladatika Riman mengapresiasi kegiatan relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut. Menurut Riman, para ojol yang hadir sangat bersyukur dan berterima kasih telah dibantu dibuatkan basecamp yang baru.

Pasalnya, selama ini mereka hanya bisa beristirahat di warung-warung atau bahkan di pinggir jalan. "Dengan adanya basecamp ini mereka bisa kumpul di sini, bisa curhat, bisa charge handphone, ngopi bareng, punya tempat yang nyaman pokoknya, enak beristirahat," tandasnya.

Dia berharap kegiatan itu bisa terus berlanjut untuk komunitas ojol lainnya. "Alhamdulilah terima kasih juga buat tim Kajol. Mudah-mudahan ini awal dari bedah basecamp nanti di kemudian hari untuk basecamp yang lain," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)