Jasad Cucu dan Nenek Korban Longsor di Bogor Ditemukan Berpelukan

Jum'at, 17 Maret 2023 - 14:33 WIB
loading...
Jasad Cucu dan Nenek Korban Longsor di Bogor Ditemukan Berpelukan
Dua korban tertimbun longsor di Kota Bogor akhirnya ditemukan tim SAR gabungan. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Dua korban tertimbun longsor di Kota Bogor akhirnya ditemukan tim SAR gabungan. Alhasil, ditemukannya dua korban ini maka pencarian korban longsor di Kota Bogor dihentikan.

"Berkat doa warga Kota Bogor dan sinergitas dari kita semua TNI-Polri, Damkar, Basarnas, BPBD Tagana, semua bekerja dari pagi sampai malam, tadi malam kita kerjakan, alhamdulillah hari ini dua korban ditemukan yaitu Bu Yuli dan bayi yang berumur delapan bulan," kata Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Ali Akhwan di lokasi, Jumat (17/3/2023).

Kedua korban ditemukan pada kedalaman 1,5 meter tertimbun material longsoran. Nenek dan cucu ini dalam posisi berpelukan di dalam kamar.

"Kemarin waktu tidur dikelonin sama neneknya. Kedaaman 1,5 meter karena ini kan di kamar ya. Jadi malam istilahnya dikelonin sama neneknya ketimpa runtuh di dalam kamar di bilik paling pojok sebelah kanan. (Posisi) dalam pelukan neneknya," ungkapnya.



Dengan ditemukannya dua korban terakhir ini, maka operasi pencarian tim SAR gabungan dihentikan. Sehingga, total korban meninggal dunia dalam bencana longsor ini berjumlah 6 orang.

"Alhamdulillah hari ini sudah diketemukan dan kita bersyukur korban empat yang tertimbun longsor di Kelurahan Empang ini ditemukan memang dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi yang penting kita sudah temukan dan kita menunggu instruksi untuk kedepannya bagaimana," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3266 seconds (0.1#10.140)