Mengenal Rayendra, Dokter di Kota Bogor yang Mengusung Sehat Warganya, Glowing Kotanya

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:25 WIB
loading...
Mengenal Rayendra, Dokter di Kota Bogor yang Mengusung Sehat Warganya, Glowing Kotanya
Dokter Rayendra memberikan penyuluhan kepada warga Kota Bogor akan pentingnya kesehatan. Pesan yang disampaikannya cukup sederhana, namun mendalam yakni Sehat Warganya, Glowing Kotanya. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Sosok dokter Rayendra menjadi perbincangan warga Kota Bogor . Gambar wajahnya kini mejeng di sejumlah titik strategis di Kota Hujan. Pesan yang disampaikannya cukup sederhana, namun mendalam yakni "Sehat Warganya, Glowing Kotanya".

Pria kelahiran 27 Maret 1978 ini berasal dari keluarga sederhana. Dia dikenal sebagai dokter spesialis kulit di Bogor.

Semasa pendidikan, Rayendra bersekolah mulai SD hingga SMA di Kota Bogor. Kemudian, diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) hingga meraih 4 ijazah dari kampus tersebut.
Baca juga: Jadikan Bogor Kota Sehat, Wawali Bogor Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Rayendra tumbuh besar dengan didikan ayahnya yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Ketika remaja, dia tak pernah sedikit pun bercita-cita menjadi seorang dokter. Dia justru ingin menjadi juru masak (chef).

“Sebetulnya saat saya lulus SMA 3 Bogor maunya jadi chef. Tapi, bapak saya yakin betul dengan keinginan agar anaknya jadi dokter,” ujar Reyandra, Kamis (16/3/2023).

Sang bapak meyakinkan Rayendra dengan pemikiran yang simpel. “Bapak selalu bilang begini kalau kamu jadi dokter paling tidak kamu nggak susah nyari kerja,” katanya.

"Entah kenapa insting bapak dan ibu sangat yakin bahwa saya akan diterima di FK Unpad dan menjadi dokter. Padahal, saat itu saya tidak terpikir sedikit pun," tambahnya.

Status sebagai dokter umum berhasil diraih. Jalur dokter spesialis ditempuhnya. Program Spesialisasi Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Unpad menjadi pilihannya. Kini, Rayendra memiliki 3 klinik kecantikan yang dibangun secara mandiri.

Tentunya tidak ada sukses yang instan. Setelah kembali ke Bogor, ayah empat anak ini buka praktik kecil-kecilan di sebuah apotek dan rumah sakit. Hampir 11 tahun. Banyak pelajaran dari hal yang dijalaninya hingga lebih dari satu dekade itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)