Jadikan Bogor Kota Sehat, Wawali Bogor Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Selasa, 25 Mei 2021 - 19:15 WIB
loading...
Jadikan Bogor Kota Sehat, Wawali Bogor Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat melepas ikan di kolam. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengajak seluruh perangkat daerah untuk bersama terus menggalakkan gemar makan ikan sebagai salah satu sumber protein bagi masyarakat.

Selain itu, program gemar makan ikan ini juga sebagai salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting yang masih terjadi di Kota Bogor.

"Dukungan Kementerian Kelautan Perikanan serta Anggota DPR RI Komisi IV Dapil Kota Bogor merupakan penyemangat kami untuk terus meningkatkan konsumsi sayur dan protein. Agar tercapai misi menjadikan Kota Bogor sebagai Kota yang Sehat," ungkap Dedie dalam giat Bulan Mutu Karantina Tahun 2021 di Bogor, Selasa (25/5/2021).

Dia juga menjelaskan, perhelatan bulan mutu ini harus jadi momentum mengedukasi masyarakat untuk terus gemar mengkonsumsi ikan yang berkualitas dan bermutu tinggi.

Sementara itu, Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Rina menjelaskan, Bulan Mutu Karantina ini merupakan perhelatan yang keenam kalinya yang digelar BKIPM.

Kata Rina, Bulan Mutu Karantina ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan dan menyosialisasikan Gerakan Makan Ikan yang bermutu kepada masyarakat.

Saat ini, dari 273 wilayah kerja BKIPM dengan 47 kantor karantina yang ada di 34 provinsi, pihaknya terus melakukan kegiatan sosialisasi serupa.

"Kita juga menyosialisasikan peraturan perkarantinaan ikan baik di laut maupun secara budidaya. BKIPM juga memberikan bantuan ikan yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak," ucapnya.

Tujuannya jelas, kata Rina, ikan bisa dijadikan sektor konsumtif utama bagi masyarakat. Namun tetap dengan mutu yang baik, dan disajikan sebagai makanan yang sehat, lezat dan mudah didapat.

"Relatif terjangkau oleh masyarakat dan Indonesia ini sangat potensial untuk produk perikanan ataupun hasil-hasil perikanan di laut maupun budidaya," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)